UPACARA BENDERA MINGGUAN DI LINGKUNGAN SATKER PONDOK LABU

Monday, 4 June 2018

500x300

Jakarta, Senin (04/06/2018). Balitbang Kemhan melaksanakan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di lapangan Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sebagai Inspektur upacara adalah Kabid Daya Gerak Puslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Kolonel Chb Achmad Agung Santoso, SE., M.Sc. yang mewakili Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsekal Pertama TNI Bambang Wijanarko, ST., SE., M.Si.(Han), peserta upacara seluruh anggota satker dan subsatker Kemhan di wilayah Pondok Labu serta siswa Badiklat Kemhan.

Dalam amanatnya, Irup menyampaikan bahwa kemajuan iptek dalam bidang pertahanan dapat memperkuat pertahanan suatu negara, dengan iptek sistem persenjataan dan alat peralatan baru dapat diciptakan untuk mendukung pertahanan yang handal, walaupun sejumlah keterbatasan yang dihadapi dalam pembangunan kekuatan pertahanan. Untuk itu melalui kegiatan litjianbang dapat kita ketahui iptek yang benar-benar diperlukan dalam peningkatan kemampuan pertahanan.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Irup menyikapi perkembangan situasi yang terjadi belakangan ini. Kita sebagai pegawai Kementerian Pertahanan untuk tidak terprovokasi atau terpengaruh dengan hal-hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, selalu meningkatkan loyalitas, disiplin, silaturahmi serta tingkatkan terus pengamanan personel dan materiil di satker maupun subsatker.

Mengakhiri amanatnya, Inspektur upacara berpesan kepada personel Kemhan agar berhati-hati dalam mudik lebaran, perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil, hemat dalam pemakaian uang THR dan salam untuk keluarga di kampung halaman.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia