UPACARA PELANTIKAN PEJABAT ANALIS PERTAHANAN NEGARA BALITBANG KEMHAN

Friday, 8 June 2018

500x300

Jakarta, Jumat (08/06/2018). Berdasarkan surat perintah Kabalitbang Kemhan Nomor : SPRIN/713/V/2018 Tanggal 14 Mei 2018 tentang Pelantikan Pejabat Fungsional Analis Pertahanan Negara (APN) Madya Balitbang Kemhan. Kabalitbang Kemhan Dr. Anne Kusmayati pada hari Jumat di kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu Jakarta Selatan, memimpin upacara pelantikan 8 orang anggota Balitbang Kemhan setingkat Eselon III serta melepas 4 orang anggota Balitbang Kemhan atas pengangkatan sebagai pejabat fungsional APN Madya dengan penugasan di luar Balitbang Kemhan. Dihadiri oleh Ses Balitbang Kemhan, para Kapuslitbang Balitbang Kemhan, pejabat Eselon III dan IV serta PNS golongan III ke atas.

Pada sambutan Kabalitbang Kemhan kepada seluruh pejabat dan staf anggota Balitbang Kemhan menyampaikan bahwa berdasarkan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PANRB) Nomor 7 Tahun 2016 tentang Jabatan Fungsional Analis Pertahanan Negara adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak untuk melakukan kegiatan analisis pertahanan negara.

Jabatan fungsional Analis Pertahanan Negara termasuk dalam rumpun manajemen dan merupakan jabatan fungsional kategori keahlian, maka penetapan jenjang jabatan ini berdasarkan angka kredit yang ditetapkan oleh pejabat yang berwenang, dengan harapan akan meningkatkan wawasan berpikir dan menambah pengetahuan, serta meningkatkan kualitas kepemimpinannya agar mampu memberikan kontribusi positif

Kabalitbang Kemhan menekankan bahwa memangku jabatan berarti mengemban tanggung jawab dan tuntutan untuk memberikan kontribusi sesuai bidang masing-masing. Oleh karena itu segera pelajari dan pahami tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat fungsional APN Madya agar mampu bekerja dengan profesional sesuai tugas masing-masing dengan memperhatikan angka kredit yang diperlukan untuk mencapai jenjang karir selanjutnya.

Dalam akhir kata sambutan Kabalitbang Kemhan mengingatkan bahwa saat ini kita berada di bulan suci Ramadhan, kami mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa bagi umat muslim dan libur panjang Idul Fitri 1439 Hijriah, jaga keamanan personel dan materiil.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia