UJI STATIS DAN DINAMIS KENDARAAN PELUNCUR ROKET R-HAN 122B TA. 2018

Wednesday, 19 December 2018

 

500x300

Bandung, Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan melaksanakan uji statis dan dinamis prototipe kendaraan peluncur roket R-Han 122B TA. 2018 di Bandung, Jawa Barat. Uji statis dan dinamis prototipe kendaraan peluncur roket R-Han ini disaksikan oleh Ses Balitbang Kemhan Laksma TNI Ir. A. Budiharja Raden, Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani, Kabid Matra Darat Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Kolonel Inf Setya Hari, S.H., Kabagdatin Set Balitbang Kemhan Kolonel Inf Fatih El Amin, S.IP, M.Si., para pejabat di lingkungan Balitbang Kemhan, serta tim uji statis dan dinamis prototipe kendaraan peluncur roket R-Han 122B dari PT. Prafir Jaya Abadi dan personel yang terkait.

Pelaksanaan kegiatan uji statis dan dinamis prototipe kendaraan peluncur roket R-Han 122B diawali sambutan dari PT. Prafir Jaya Abadi Bapak Untung dan sambutan dari Ses Balitbang Kemhan Laksma TNI Ir. A. Budiharja Raden, kemudian penjelasan singkat kegiatan uji statis dan dinamis oleh ketua tim teknis dan pembacaan doa, selanjutnya pelaksanaan uji statis dan dinamis prototipe kendaraan peluncur roket R-Han 122B. Perlu diketahui bahwa pengembangan prototipe kendaraan peluncur roket R-Han 122B TA. 2018 adalah program lanjutan dari litbang sebelumnya yang bertujuan untuk memahami konsep perancangan produk yang bersangkutan yaitu prinsip kerja suatu produk, cara kerjanya, konstruksinya dan konsep perancangannya. 

Dalam pelaksanaan pengembangan prototipe kendaraan peluncur roket R-Han 122B TA. 2018, Balitbang Kemhan bekerjasama dengan PT. Prafir Jaya Abadi melaksanakan uji statis dan dinamis prototipe untuk mengetahui dan mendapatkan data nilai yang ditinjau dari aspek sistem automatisasi kendaraan peluncur roket R-Han 122B. Tujuan pelaksanaan uji statis dan dinamis antara lain adalah menguji kinerja sistem automatisasi dari kendaraan peluncur roket R-Han 122B, mengetahui pengaruh perubahan sistem manual terhadap sistem automatisasi, menguji kekuatan slewing drive akibat beban tekanan crodle dan tube.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia