UPACARA BENDERA BULANAN DI LINGKUNGAN SATKER PONDOK LABU

Thursday, 17 January 2019

500x300

Jakarta, Kamis (17/01/2019). Balitbang Kemhan melaksanakan upacara bendera bulanan yang dilaksanakan di lapangan Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sebagai inspektur upacara adalah Kabid Daya Tempur Puslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Kolonel Tek Ir. Oki Yanuar, peserta upacara seluruh anggota satker dan subsatker Kemhan di wilayah Pondok Labu serta siswa Badiklat Kemhan.

Sebagai Irup, Kabid Daya Tempur Puslitbang Iptekhan membacakan amanat Menteri Pertahanan, dalam amanatnya Menteri Pertahanan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah bekerja keras dalam mensukseskan pelaksanaan Rapim Kemhan TA. 2019, karena hal itu menunjukkan kesiapan kita dalam menyongsong tugas di tahun 2019. Kegiatan Rapim Kemhan tersebut menjadi titik tolak bagi kita semua untuk bekerja dan berkarya lebih keras lagi yang dibarengi dengan peningkatan disiplin, loyalitas dan peningkatan kinerja Kemhan.

Menteri Pertahanan menyampaikan beberapa penekanan pada Rapim Kemhan TA. 2019, yaitu diantaranya sebagai berikut:

Pertama, Hasil Rapim Kemhan TA. 2019 hendaknya menjadi pedoman bagi segenap pemangku kepentingan dalam pelaksanaan tugas membangun sistem pertahanan negara di tahun 2019.

Kedua, Koordinasi dan sinergi segenap pemangku kepentingan harus semakin diintensifkan untuk dapat mewujudkan sistem pertahanan negara yang tangguh.

Ketiga, Peraturan perundang-undangan hendaknya dijadikan koridor dalam mewujudkan sistem pertahanan negara, karena disamping memfokuskan pembangunan sistem pertahanan negara juga menjadi salah satu landasan akuntabilitas.

Keempat, Junjung tinggi amanat bapak Bangsa dan amanat penderitaan rakyat sehingga jauh dari pemikiran dan tindakan memperkaya diri dan kelompok alias korupsi dan kolusi.

Kelima,  Segera lakukan langkah konkrit dengan mengawalinya melalui rapat sesuai bidang dan tingkat secara berjenjang di Satker masing-masing.

Keenam, Prioritaskan pengamanan dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Presiden 2019 karena kegiatan tersebut menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama.

Kepada seluruh jajaran Kemhan agar terus memperbaiki sistem kinerja dengan lebih cermat dan teliti dalam mempertanggungjawabkan pengelolaan anggaran secara administratif dan manajemen pelaksanaan kegiatan program kerja. Kepada Kasatker/Kasubsatker bahwa pencapaian WTP Kemhan harus dapat diwujudkan melalui komitmen bersama sehingga kinerja UO. Kemhan dan TNI semakin meningkat.     




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia