SERAH TERIMA JABATAN ESELON III DI LINGKUNGAN BALITBANG KEMHAN

Monday, 28 January 2019

Jakarta, Senin (28/01/2019). Kabalitbang Kemhan Dr. Anne Kusmayati, pada hari Senin di kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, memimpin upacara pengangkatan, pelantikan dan serah terima jabatan pejabat setingkat Eselon III Balitbang Kemhan. Berdasarkan Keputusan Menteri Pertahanan Nomor: KEP/1591/XII/2018 tanggal 17 Desember 2018 dan Nomor: KEP/1642/XII/2018 tanggal 28 Desember 2018  tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Kementerian Pertahanan. Kabid Daya Gerak Puslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan dari Kolonel Chb Achmad Agung Santosa, S.E., M.Sc., kepada Kolonel Inf Yan Namora, Kabid Doksismet Puslitbang Strahan Balitbang Kemhan dari Kolonel Kav Mushadi kepada Kolonel Tek Basuki Rahmat P. Sianturi, M.B.A., Kabid Matra Darat Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan dari Kolonel Inf A. Setya Hari, S.H., kepada Kolonel Kav R. Herdianto Nuringtyas, S.Sos. Dihadiri oleh Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Ahmad Saefudin, S.E., M.M., Kapuslitbang Alpalhan Brigjen TNI Abdullah Sani, Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsma TNI Bambang Wijanarko, S.E., S.T., M.Si (Han) dan Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan Laksma TNI Ir. Agus Rustandi, M.EngSc., MMDS., M.A., serta Eselon III dan IV.

Kabalitbang Kemhan menyampaikan, bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi untuk memberikan pengalaman dalam penugasan yang bervariasi kepada para pejabat, dengan harapan akan meningkatkan wawasan berpikir dan menambah pengetahuan, serta meningkatkan kualitas kepemimpinannya agar mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Balitbang Kemhan.

Kemudian beliau menekankan kepada seluruh anggota Balitbang Kemhan, agar segera bergerak melaksanakan kegiatan masing-masing sesuai jadwal yang telah disusun dalam renlakgiat, karena mulai TA. 2019 Kemhan menerapkan mekanisme DIPA daerah sebagai otorisasi program dan anggaran. Oleh karena itu agar berupaya merubah mind-set cara kerja yang lalu untuk segera menyesuaikan mekanisme DIPA daerah yang menuntut dalam pelaksanaan program dan anggaran menepati waktu yang ditentukan. Yakinlah bahwa mekanisme tersebut dibuat dalam rangka membangun sistem kerja yang efektif dan efisien di masa yang akan datang.

Dalam akhir sambutan, Kabalitbang Kemhan mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kolonel Inf Yan Namora, Kolonel Kav R. Herdianto Nuringtyas, S.Sos., dan Kolonel Tek Basuki Rahmat P. Sianturi, M.B.A., segera menyesuaikan diri untuk melanjutkan program kerja di tempat yang baru.

Dalam kesempatan tersebut, Kabalitbang Kemhan memberikan tali asih kepada Purnawirawan yang telah memberikan kontribusi, tenaga dan pikiran serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdiannya selama bertugas di Balitbang Kemhan. Kepada Kolonel Arm (Purn) Baihaqi, Kolonel Sus (Purn) Drs. Dede Ruhiyat, M.Ed., dan Letkol Chb (Purn) Ir. B. Tampubolon, M.Sc., semoga di tempat yang baru dapat menjadikan contoh tauladan bagi masyarakat umum.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia