UPACARA BENDERA MINGGUAN DI LINGKUNGAN SATKER PONDOK LABU

Monday, 28 January 2019

Jakarta, Senin (28/01/2019). Balitbang Kemhan melaksanakan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di lapangan Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sebagai Inspektur upacara adalah Kabag Korlitbang Set Balitbang Kemhan Kolonel Arm Budi Setyawan, S.IP., yang mewakili Ses Balitbang Kemhan, dan peserta upacara seluruh anggota satker dan subsatker Kemhan di wilayah Pondok Labu serta siswa Badiklat Kemhan.

Dalam amanatnya Irup menyampaikan, bahwa mulai tahun anggaran 2019 ini Kementerian Pertahanan menerapkan mekanisme DIPA daerah sebagai otorisasi program dan anggaran. Dengan mekanisme tersebut, diingatkan agar tidak terlena dengan kultur pelaksanaan program dan anggaran tahun lalu, karena mekanisme DIPA daerah menuntut pelaksanaan program dan anggaran menepati waktu yang ditentukan. Kita dituntut bekerja dengan kecepatan, kecermatan dan ketepatan dalam pelaksanaan program dan anggaran karena konsekuensinya anggaran tidak dapat terserap apabila pengajuan anggaran melewati batas waktu pencairan.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Irup menghimbau kepada personel kemhan agar berupaya terus meningkatkan kinerja mengingat peningkatan kesejahteraan yang telah kita terima, karena kinerja merupakan tolak ukur penilaian dan evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing. Setiap pegawai Kemhan harus memiliki derajat kemampuan sesuai bidang tugas dan jabatannya.

Mengakhiri amanatnya, Inspektur upacara berpesan kepada personel Kemhan dan siswa Badiklat Kemhan, agar membina kerjasama dengan semangat kebersamaan di lingkungan kerja masing-masing untuk meningkatkan efektivitas kinerja organisasi. Terus jaga sikap disiplin dan profesionalisme, karena sikap ini merupakan faktor penentu bagi berhasilnya pelaksanaan tugas.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia