UPACARA BENDERA DI LINGKUNGAN SATKER PONDOK LABU

Monday, 11 February 2019

Jakarta, Senin (11/02/2019). Balitbang Kemhan melaksanakan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di lapangan Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Sebagai Inspektur upacara adalah Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan Laksamana Pertama TNI Ir. Agus Rustandi, M.EngSc, MMDS, MA., peserta upacara seluruh anggota satker dan subsatker Kemhan di wilayah Pondok Labu serta siswa Badiklat Kemhan.

Sebagai Irup, Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan dalam amanatnya menginformasikan. Saat ini Puslitbang Strahan pada TA. 2019 melaksanakan program kegiatan yang meliputi:

  • Litbang Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Strategi Kekuatan Pertahanan Dalam Lima Tahun Ke Depan

  • Litbang Konsep Diplomasi Pertahanan Dalam Mengantisipasi Perkembangan Politik Dunia Lima Tahun Ke Depan

  • Litbang Tugas-Tugas TNI yang Strategis Pada Lima Tahun Ke Depan

  • Litbang Prediksi Ancaman Terhadap NKRI Dalam Lima Tahun Ke Depan

  • Litbang Penataan Wilayah Pertahanan Untuk Mendukung Operasi Gabungan Di Wilayah Indonesia Timur

  • Litbang Dampak Pertambahan Penduduk Terhadap Pertahanan Negara Dalam Lima Tahun Ke Depan

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan menekankan, bahwa saat ini kita telah memasuki awal Bulan Februari Tahun 2019. Untuk itu diharapkan semua kegiatan pada triwulan satu, benar-benar dicermati dan dapat menjadi pedoman untuk pelaksanaan pada triwulan selanjutnya. Mulai Tahun 2019 Kementerian Pertahanan, menerapkan mekanisme DIPA daerah, sebagai otorisasi program dan anggaran, oleh karena itu mari kita berupaya merubah mind-set cara kerja yang lalu untuk segera menyesuaikan dengan mekanisme baru yang menuntut pelaksanaan program dan anggaran, menepati waktu yang ditentukan. Namun demikian program kerja harus kita laksanakan dengan baik dan benar tanpa mengabaikan peraturan yang berlaku.

Di akhir amanat Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan berpesan khususnya bagi siswa yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan dan latihan di Badiklat Kemhan, jaga dan tingkatkan semangat belajar secara terus menerus dan berkesinambungan, karena dipastikan tugas kita ke depan akan semakin berat bila dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis yang terus bergerak sangat dinamis.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia