SERTIJAB PEJABAT ESELON III DI LINGKUNGAN BALITBANG KEMHAN

Tuesday, 5 March 2019

Jakarta, Selasa (05/03/2019). Kabalitbang Kemhan Dr. Anne Kusmayati, pada hari Selasa di kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, memimpin upacara pengangkatan, pelantikan, dan serah terima jabatan pejabat setingkat Eselon III Balitbang Kemhan. Berdasarkan Keputusan Menteri Pertahanan Nomor: KEP/185/M/II/2019 tanggal 14 Februari 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Kementerian Pertahanan. Kabid SDM Puslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan dari Dra. Ambar Pramudyanie, M.Si., kepada Ir. Etty Sulistyawati, M.Si. Dihadiri oleh Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsma TNI Bambang Wijanarko, S.E., S.T., M.Si.(Han), Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan Laksma TNI Ir. Agus Rustandi, M.EngSc., MMDS., M.A., Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Martono serta para pejabat eselon III dan IV.

Kabalitbang Kemhan dalam sambutannya menyampaikan, Dra. Ambar Pramudyanie, M.Si., adalah salah satu dari sedikit pegawai negeri sipil Kementerian Pertahanan yang meniti karier dari bawah hingga mencapai posisi sebagai pejabat Eselon III. Kurang lebih 30 tahun kami bersama, dari masa awal kiprah Badan Pengkajian dan Pengembangan Industri dan Teknologi (BPPIT) Dephankam hingga menjadi Balitbang Kemhan saat ini. Tentu telah banyak sumbangsih Ibu Ambar sepanjang pengabdian membangun lembaga ini yang pantas untuk diteladani. Kami atas nama keluarga besar Balitbang Kemhan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dharma baktinya yang telah ditunjukkan selama ini.

Dalam kesempatan tersebut, beliau menginformasikan momen pergantian beberapa pejabat di Balitbang Kemhan kita jadikan motivasi dalam menyikapi perubahan sistem pelaksanaan program dan anggaran yang diberlakukan mulai tahun ini. Jangan terpaku pada sikap kerja masa lalu, mari berinovasi menghadapi tantangan tugas dan tanggung jawab yang semakin berat ke depan. Kita berupaya Balitbang Kemhan menjadi lembaga litbang yang diakui kinerjanya, dengan memenuhi indikator kinerja lembaga litbang antara lain: aksesibilitas ke sumber informasi iptek, tidak terjadi tumpang tindih kegiatan litbang dan replikasi riset, efisiensi pemanfaatan sumber daya, jaringan kemitraan, kualitas hasil litbang, relevasi dengan kebutuhan/persoalan pengguna, produktivitas kelembagaan, publikasi ilmiah, dan royalty yang diterima.

Di akhir sambutannya, Kabalitbang Kemhan mengucapkan selamat bertugas kepada Ir. Etty Sulistyawati, M.Si., sebagai Kabid SDM Puslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan dan kepada Dra. Ambar Pramudyanie, M.Si., selamat menjalani lembaran baru fase kehidupan setelah pensiun dari PNS Kemhan, sukses selalu dan bahagia bersama keluarga.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia