UPACARA BENDERA DI LINGKUNGAN SATKER PONDOK LABU

Monday, 25 March 2019

Jakarta, Senin (25/03/2019). Balitbang Kemhan melaksanakan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di lapangan Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Sebagai Inspektur upacara adalah Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsekal Pertama TNI Bambang Wijanarko, S.T, S.E., M.Si.(Han), peserta upacara seluruh anggota satker dan subsatker Kemhan di wilayah Pondok Labu serta siswa Badiklat Kemhan.

Sebagai Irup, Kapuslitbang Iptekhan dalam amanatnya menginformasikan Puslitbang Iptekhan terdiri atas Bidang Daya Gerak, Bidang Daya Tempur, Bidang Perbekalan Komunikasi dan Elektronika. Pada TA. 2019 melaksanakan 4 kegiatan terdiri dari:

  • Rancang bangun combat swimmer vehicle (CSV)

  • Pengembangan daya reaktor berbasis thorium untuk propulsi kapal selam TNI AL

  • Rancang bangun rudder/fin pada roket kaliber 122 m tahap III

  • Rancang bangun PTTA/Medium Altitude Long Endurance (MALE) tahap III

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsekal Pertama TNI Bambang Wijanarko, S.T, S.E., M.Si.(Han), menyampaikan bahwa kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semula bertujuan untuk mempermudah pekerjaan manusia, tetapi kenyataannya teknologi telah menimbulkan keresahan dan ketakutan baru bagi kehidupan manusia. Akhir-akhir ini kita disuguhkan dengan berita-berita media sosial yang menyesatkan (hoax). Oleh karena itu saya mengajak seluruh pegawai Kemhan agar lebih cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial dan menghindari hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Selanjutnya Irup mengingatkan untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka penyelesaian program kerja Triwulan I di TA. 2019, setiap pegawai untuk terus berupaya meningkatkan kinerja, kedisiplinan dan profesionalismenya. Keberhasilan organisasi akan sangat tergantung pada kedisiplinan anggotanya. Disiplin hendaknya dimulai dari diri sendiri dalam bentuk kepatuhan dan ketaatan pada aturan yang berlaku serta menjadi pedoman dan panduan bagi pelaksanaan tugas.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia