UPACARA PELAPORAN KENAIKAN PANGKAT DAN GOLONGAN PERSONEL BALITBANG KEMHAN

Monday, 1 April 2019

Balitbang Kemhan – Jakarta (1/04/2019). Dalam rangka kenaikan pangkat dan golongan periode 1 April 2019, Balitbang Kemhan melaksanakan upacara pelaporan kenaikan pangkat dan golongan personel Balitbang Kemhan yang dilaksanakan di Lobby Gedung Ir. H. Djuanda kantor Balitbang kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Upacara dipimpin langsung oleh Ses Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani dan dihadiri oleh Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Rosidin,  dan anggota Balitbang Kemhan TNI perwira ke atas dan PNS golongan III ke atas.

Dalam upacara ini, personel Balitbang Kemhan yang mengalami perubahan kenaikan pangkat dan golongan berjumlah 21 orang yang terdiri dari TNI sebanyak 6 orang dan PNS sebanyak 15 orang. Dalam sambutannya, Ses Balitbang Kemhan mengatakan bahwa kenaikan pangkat dan golongan merupakan salah satu wujud penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas seorang pegawai yang telah ditunjukkan dalam masa pengabdiannya. Dengan kenaikan pangkat dan golongan diharapkan menjadi motivasi peningkatan kualitas kinerja dan profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai bidang masing-masing.

Pada kesempatan ini Ses Balitbang Kemhan mengingatkan bahwa kita telah memasuki triwulan kedua TA. 2019, yang harus kita waspadai pada triwulan kedua ini, waktu kita akan banyak tersita untuk kegiatan POR kemhan. Kemudian memasuki bulan suci Ramadhan pada awal bulan Mei dan cuti bersama dalam rangka Idul Fitri 1440 Hijriah. Oleh karena itu perlu mengatur waktu dan personel dengan baik agar dapat tampil menghadapi POR Kemhan, sementara program kerja masing-masing tetap dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang telah disusun supaya tidak menjadi masalah di akhir tahun nanti.

Lebih lanjut beliau mengatakan, puncak pesta demokrasi serentak tanggal 17 April 2019 semakin dekat, kami tekankan kembali kepada seluruh anggota Balitbang Kemhan baik TNI maupun PNS untuk tetap menjaga netralitas dan kami mengharapkan peran aktif seluruh anggota dalam memelihara suasana kondusif selama pesta demokrasi berlangsung untuk mencegah terjadinya perselisihan antar pendukung yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia