BALITBANG KEMHAN JUARA I LOMBA POCO-POCO KREASI DALAM RANGKA POR KEMHAN TAHUN 2019

Tuesday, 2 April 2019

Jakarta, Selasa (2/04/2019). Dalam membangun semangat berolah raga, Balitbang Kemhan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Olah Raga Kementerian Pertahanan tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Bhinneka Tunggal Ika Kemhan, Jakarta. Upacara pembukaan dipimpin oleh Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A. dan turut hadir para pejabat dari Balitbang Kemhan diantaranya Ses Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani, Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsma TNI Bambang Wijanarko, S.T., S.E., M.Si.(Han), Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Rosidin, pejabat Eselon III dan IV serta perwakilan kontingen Balitbang Kemhan.

Melalui POR Kemhan tahun 2019, kita tingkatkan semangat kebersamaan, sportifitas, dan silaturahmi pegawai guna terwujudnya soliditas dalam pelaksanaan tugas pokok Kementerian Pertahanan” adalah tema yang diusung dalam kegiatan POR Kemhan tahun 2019. POR Kemhan merupakan wahana untuk mengukur sejauh mana hasil pembinaan cabang-cabang olah raga yang dilaksanakan di satuan kerja (Satker) masing-masing. Dari sanalah akan lahir budaya kompetisi yang sehat, akan tumbuh semangat juang, akan tumbuh mental-mental pemenang di segala bidang. Dalam setiap pertandingan olah raga mengejar kemenangan dan menjadi juara adalah mutlak. Kemenangan harus diraih dengan menjunjung tinggi sportifitas dan semangat kebersamaan. Kebersamaan yang terjalin baik melalui pertandingan olah raga akan berkontribusi positif dalam meningkatkan prestasi olah raga serta pelaksanaan tugas-tugas selaku pegawai Kementerian Pertahanan.

POR Kemhan yang diikuti oleh 15 Satuan Kerja di lingkungan Kemhan mempertandingkan 9 cabang olah raga yaitu lomba poco-poco kreasi, bola voli, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, catur, futsal, menembak dan PBB. Setelah POR Kemhan resmi dibuka, dilaksanakan lomba poco-poco kreasi yang diikuti oleh 15 peserta dan dimenangkan oleh kontingen Balitbang Kemhan sebagai juara I, kontingen poco-poco Itjen Kemhan mendapat juara II, kontingen poco-poco Ditjen Renhan Kemhan mendapat juara III. Sedangkan pemenang juara harapan diraih oleh kontingen Badiklat Kemhan, kontingen Pusrehab Kemhan, dan kontingen Ditjen Kuathan Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia