PUBLIKASI HASIL KEGIATAN BALITBANG KEMHAN DAN INTERNALISASI NILAI-NILAI KELITBANGAN KE LUAR INSTITUSI KEMHAN DI SMKN 1 PURWAKARTA

Friday, 26 April 2019

Purwakarta, Jumat (26/04/2019). Bagdatin Set Balitbang Kemhan melaksanakan kegiatan publikasi hasil kegiatan Balitbang Kemhan dan internalisasi nilai-nilai kelitbangan ke luar institusi Kemhan di SMK Negeri 1 Purwakarta, Jawa Barat. Kegiatan dihadiri oleh Kabagdatin Set Balitbang Kemhan Kolonel Inf Fatih El Amin, S.IP., M.Si. beserta tim Bagdatin Set, kepala sekolah SMK Negeri 1 Purwakarta Bapak Dudi Ruspendi, Bapak/Ibu guru SMK Negeri 1 Purwakarta, dan siswa-siswi SMK Negeri 1 Purwakarta.

Kegiatan diawali sambutan oleh kepala sekolah SMK Negeri 1 Purwakarta Bapak Dudi Ruspendi, beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan sedalam-dalamnya kepada tim Bagdatin Set Balitbang Kemhan atas kedatangannya. Semoga dengan kedatangan dari tim ini dapat menambah wawasan baru bagi siswa-siswi SMK Negeri 1 Purwakarta untuk lebih giat lagi belajar untuk mencapai cita-citanya, kepada seluruh Bapak/Ibu guru agar lebih menanamkan kecintaan terhadap bangsa dan negara sesuai program pemerintah yaitu program bela negara. Sebelum kedatangan tim Balitbang Kemhan, kepala sekolah SMK Negeri 1 Purwakarta mengatakan bahwa siswa-siswi SMK Negeri 1 Purwakarta sangat antusias dalam menerima kedatangan dari tim Balitbang Kemhan.

Sambutan kedua oleh Kabagdatin Set Balitbang Kemhan, beliau mengatakan bahwa tujuan dari kedatangan tim dari Bagdatin Set Balitbang Kemhan adalah untuk mempublikasikan hasil-hasil litbang pertahanan dengan maksud agar siswa-siswi SMK Negeri 1 Purwakarta dapat mencintai produksi alutsista yang diciptakan oleh putra dan putri Indonesia serta menumbuhkan kebanggaan terhadap bangsa dan negara Indonesia. Selain itu program ini juga dilaksanakan dalam rangka ikut mempromosikan program bela negara ke daerah-daerah.

Kemudian Kabagdatin menambahkan, upaya-upaya litbang yang dilakukan saat ini juga ditujukan untuk mengatasi keterbatasan pemenuhan kebutuhan alutsista TNI. Oleh karena itu siswa-siswi SMK Negeri 1 Purwakarta untuk ke depan harus mampu melahirkan gagasan kreatif, inovasi-inovasi yang tepat sasaran, membaca peluang, mengidentifikasi permasalahan dan mencari solusi yang tepat agar langkah siswa-siswi SMK Negeri 1 Purwakarta ke depan lebih terarah dalam mewujudkan cita-cita.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia