UPACARA MINGGUAN DI LINGKUNGAN PONDOK LABU

Monday, 29 April 2019

Jakarta, Senin (29/04/2019). Balitbang Kemhan melaksanakan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di lapangan Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Sebagai Inspektur upacara adalah Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan Laksamana Pertama TNI Ir. Agus Rustandi, M.EngSc, MMDS, M.A., peserta upacara seluruh anggota satker dan subsatker Kemhan di wilayah Pondok Labu serta siswa Badiklat Kemhan.

Sebagai Irup, Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan dalam amanatnya menginformasikan. Saat ini Puslitbang Strahan mempunyai tugas melaksanakan penelitian dan pengembangan di bidang strategi pertahanan yang meliputi bidang lingkungan strategis, doktrin, sistem dan metoda serta wilayah negara. Pada TA. 2019 melaksanakan 6 (enam) program kegiatan yang meliputi:

  • Litbang Faktor-faktor yang Mempengaruhi Strategi Kekuatan Pertahanan dalam Lima Tahun ke Depan

  • Litbang Konsep Diplomasi Pertahanan dalam Mengantisipasi Perkembangan Politik Dunia Lima Tahun ke Depan

  • Litbang Tugas-tugas TNI yang Strategis pada Lima Tahun ke Depan

  • Litbang Prediksi Ancaman Terhadap NKRI dalam Lima Tahun ke Depan

  • Litbang Penataan Wilayah Pertahanan untuk Mendukung Operasi Gabungan di Wilayah Indonesia Timur

  • Litbang Dampak Pertahanan Penduduk Terhadap Pertahanan  Negara dalam Lima Tahun ke Depan.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan menekankan, bahwa pada tanggal 17 April 2019 Indonesia telah selesai melaksanakan pemilihan umum, baik itu pilpres maupun pileg. Banyak beredar di luar berita-berita yang berkonten negatif terkait hasil pemungutan suara. Untuk itu diharapkan semua personel TNI dan ASN Kemhan dapat menahan diri untuk tidak terlibat dalam penyebaran berita-berita bohong (hoax) terkait dengan pemilu. Pada akhirnya siapapun yang terpilih kita bersama-sama harus mendukungnya karena kita adalah abdi negara dan abdi pemerintah.

Di akhir amanat Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan berpesan khususnya bagi siswa yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan dan latihan di Badiklat Kemhan, jaga dan tingkatkan semangat belajar secara terus-menerus dan berkesinambungan, karena dipastikan tugas kita ke depan akan semakin berat bila dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis yang terus bergerak sangat dinamis.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia