PAPARAN TENTANG APLIKASI KAZE UNTUK PENANGGULANGAN DAMPAK NEGATIF SOSIAL MEDIA

Wednesday, 8 May 2019

Jakarta, Rabu (08/05/2019). Balitbang Kemhan menyelenggarakan paparan tentang aplikasi Kazee untuk penanggulangan dampak negatif sosial media dari PT. Kazee Digital Indonesia yang dilaksanakan di Rupatama Lantai V Gedung Ir. H. Djuanda Balitbang Kemhan, Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Acara dibuka oleh Kabagdatin Set Balitbang Kemhan Kolonel Inf Fatih El Amin, S.IP, M.Si., mewakili Kabalitbang Kemhan dan dihadiri oleh seluruh anggota Balitbang Kemhan.

Kegiatan diawali sambutan dari Kabalitbang Kemhan yang diwakili oleh Kabagdatin Set Balitbang Kemhan, beliau mengatakan bahwa perkembangan penggunaan teknologi media informasi on-line dan media sosial terus meningkat, di satu sisi memberikan manfaat positif bagi kehidupan namun di sisi lain menimbulkan dampak negatif yang meresahkan antara lain berupa peredaran informasi hoax, kampanye hitam, propaganda aliran sesat, pornografi dan sebagainya yang dapat mengganggu stabilitas keamanan NKRI.

Kemudian beliau menambahkan, paparan yang akan disampaikan oleh PT. Kazee Digital Indonesia adalah untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita tentang analis data dengan mengembangkan solusi pertahanan siber dan intelijen untuk mengidentifikasi, menganalisis, dan memprediksi kemungkinan ancaman terhadap keamanan dan pertahanan nasional. PT. Kazee Digital Indonesia menawarkan solusi kemampuan di bidang big data analytics untuk membantu memantau dan mengawasi aktivitas yang terjadi di media informasi on-line dan media sosial.

Di akhir sambutannya, Kabalitbang Kemhan mengapresiasi pemaparan yang akan disampaikan oleh PT. Kazee Digital Indonesia yang tentunya akan menambah pengetahuan dan membuka wawasan tentang pengamanan di bidang teknologi informasi khususnya pada media informasi on-line dan media sosial. Dan berharap materi yang disampaikan dapat menjadi salah satu sumber bahan masukan dalam mengambil kebijakan di bidang pengamanan teknologi informasi di Kementerian Pertahanan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia