UPACARA BENDERA MINGGUAN DI LINGKUNGAN SATKER PONDOK LABU

Monday, 13 May 2019

Jakarta, Senin (13/05/2019). Balitbang Kemhan melaksanakan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di lapangan Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sebagai Inspektur upacara adalah Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Martono dan peserta upacara seluruh anggota satker dan subsatker Kemhan di wilayah Pondok Labu serta siswa Badiklat Kemhan.

Dalam amanatnya Irup berkesempatan memperkenalkan diri pada upacara mingguan di bulan ramadhan kepada anggota satker dan subsatker Kemhan di wilayah Pondok Labu. Dalam pelaksanaan upacara ini sebagai komandan upacara adalah personel PNS Kemhan, baik namun tetap tidak sama dengan TNI walaupun dalam pelaksanaannya telah dipersiapkan dengan baik. Sehingga setiap personel yang akan menjadi petugas upacara agar sebelumnya mempersiapkan diri dengan berlatih dengan maksimal sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Irup menghimbau kepada personel kemhan terkait dengan fenomena pelaksanaan pemilu saat ini agar tidak bicara yang tidak menyenangkan dan tidak menerima berita begitu saja, akan tetapi seharusnya menyaring setiap berita yang diterima. Pada kenyataannya dalam pemilu pilpres dan pileg tahun ini telah memakan korban lebih dari 500 orang meninggal dan sakit lebih dari 3000 orang. Untuk itu diharapkan semua personel TNI dan PNS Kemhan agar tidak perlu mengomentari apapun di media sosial walaupun ada berita yang tidak menyenangkan dan dapat menahan diri untuk tidak terlibat dalam penyebaran berita-berita bohong (hoax) terkait dengan pemilu.

Mengakhiri amanatnya, Inspektur upacara berpesan kepada personel Kemhan agar membina kerjasama dengan semangat kebersamaan di lingkungan kerja masing-masing untuk meningkatkan efektivitas kinerja organisasi. Terus jaga sikap disiplin dan profesionalisme, karena sikap ini merupakan faktor penentu bagi berhasilnya pelaksanaan tugas.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia