UPACARA BENDERA MINGGUAN DI LINGKUNGAN SATKER PONDOK LABU

Monday, 8 July 2019

Jakarta, Senin (08/07/2019). Balitbang Kemhan melaksanakan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di lapangan Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sebagai Inspektur Upacara adalah Ses Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani yang diwakili Kabagum Set Balitbang Kemhan Kolonel Inf. FX. Giyono, S.E., Komandan Upacara Letkol Caj Misyanto, S.Kom, M.Si., peserta upacara seluruh anggota satker dan subsatker Kemhan di wilayah Pondok Labu serta siswa Badiklat Kemhan.

Dalam amanatnya Irup menyampaikan kegiatan litbang Balitbang Kemhan terdiri dari litbang non-materiil yang dilaksanakan oleh Puslitbang Strahan Balitbang Kemhan dan Puslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan yang menghasilkan naskah rekomendasi, lalu litbang materiil yang dilaksanakan oleh Puslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan dan Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan yang menghasilkan rancang bangun dan prototipe. Hasil litbang Balitbang Kemhan yang telah dipakai oleh pengguna antara lain: Combat Boat 16 meter, Kapal Patroli Cepat 28 meter, Kapal Selam Tanpa Awak, Rudal Petir, dan Mobile Hyperbaric Chamber penggunanya TNI AL, sedangkan Fix Hyperbaric Chamber penggunanya Rumah Sakit dr. Suyoto, Pusrehab Kemhan dan 18 prototipe diusulan ke first article.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Irup menjelaskan bahwa program kerja TA. 2019 telah masuk awal Triwulan III, agar menepati tahapan waktu pelaksanaan kegiatan masing-masing serta mempercepat penyerapan anggaran dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku dengan mengedepankan prinsip akuntabilitas dan tidak boleh ada penyimpangan untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

Mengakhiri amanatnya, Inspektur Upacara mengingatkan kembali tentang perlunya terus menjaga sikap disiplin dan profesional dalam bekerja, karena sikap itu merupakan faktor penentu berhasilnya pelaksanaan tugas masing-masing. Selain itu dengan perubahan sistem pelaksanaan program kerja di lingkungan Kemhan saat ini, perlu inovasi dan kemauan yang kuat agar mampu menyelesaikan tugas masing-masing sesuai ketentuan yang berlaku dan tepat waktu.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia