SEKRETARIS BALITBANG KEMHAN TERIMA COURTESY CALL REKTOR UNNUR

Wednesday, 17 July 2019

Jakarta, Rabu (17/07/2019). Sekretais Balitbang Kemhan menerima Courtesy Call Rektor Universitas Nurtanio (UNNUR) Bandung – Marsda TNI (Pur) Dr. Tatan Kustana, M.Bus., M.A., di Ruang Rapat Lantai II Gedung Prof. Dr. Soepomo Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Acara dipimpin oleh Sekretaris Balitbang Kemhan – Brigjen TNI Abdullah Sani dan dihadiri oleh Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan – Marsma TNI Bambang Wijonarko, S.E., S.T., M.Si(Han), Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan – Laksma TNI Arif Harnanto, S.T., M.Eng., Kabagdatin Set Balitbang Kemhan – Kolonel Inf Fatih El Amin, S.IP., M.Si., Kabid SDAB Puslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan – Kolonel Arh Ridwan, S.Sos, Kabid Matra Darat Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan – Kolonel Kav Herdianto Nuringtyas, S.Sos., Kabid Matra Udara Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan dan Pembina Tk. I IV/B Drs. Pujiantoro, M.M. Sedangkan Rektor UNNUR didampingi oleh Kabag Kerma UNNUR – Rita Margaretha, S.IP., M.Si., dan Karo APSI UNNUR – Reza Jakaria, S.T.

Acara diawali sambutan Sekretaris Balitbang Kemhan dengan memaparkan profil Balitbang Kemhan dan menyampaikan kegiatan litbang yang telah dilaksanakan dan hasil litbang yang telah dicapai. Dalam kesempatan tersebut Rektor UNNUR memperkenalkan diri dan menyampaikan bahwa UNNUR Bandung memiliki 4 fakultas, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Komputer dan Informatika serta Fakultas Fisika. Rektor UNNUR menawarkan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Balitbang Kemhan dalam kegiatan penelitian dan pengkajian, serta kerja sama riset bidang teknik penerbangan dan teknik elektronika, serta menawarkan bagi personel Balitbang Kemhan menjadi mahasiswa di UNNUR. Ibu Rita menambahkan bahwa UNNUR mampu membuat drone yang lebih baik, mampu terbang lebih lama dan lebih jauh jarak jangkaunya, selain itu UNNUR mendapat tawaran dari Pemda Jawa Barat untuk mengelola Enceng Gondok di sepanjang Sungai Citarum dibuat menjadi komposit.

Setelah diskusi dan tanya jawab, Rektor UNNUR mengundang Balitbang Kemhan untuk berkunjung ke UNNUR Bandung agar mengenal lebih dalam tentang Universitas Nurtanio Bandung.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia