PAPARAN PT. PRIMUS INDONESIA TENTANG APLIKASI E-NOTULEN DI BALITBANG KEMHAN

Wednesday, 24 July 2019

Jakarta, Rabu (24/07/2019). Balitbang Kemhan menyelenggarakan paparan informasi teknologi dari PT. Primus Indonesia yang dilaksanakan di Rupatama Lantai V Gedung Ir. H. Djuanda Balitbang Kemhan, Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Acara dibuka oleh Kabagdatin Set Balitbang Kemhan Kolonel Inf Fatih El Amin, S.IP, M.Si., mewakili Kabalitbang Kemhan dan dihadiri oleh Direktur PT. Primus Indonesia Kurniawan Darmasaputra, pejabat Eselon III dan IV, tim dari PT. Primus Indonesia serta seluruh anggota Balitbang Kemhan.

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang informasi teknologi, PT. Primus Indonesia mengembangkan dan memiliki solusi, hardware-infrastruktur termasuk server, networking dan security next generation firewall. Diantaranya memiliki aplikasi e-notulen yaitu solusi untuk pencatatan rapat secara voice dan data sehingga notulen rapat dapat dibuat dengan akurat dan otomatis. Solusi lainnya yang dimiliki adalah daya serap anggaran, menyediakan data daya serap anggaran secara real-time, mengkonsolidasikan data daya serap anggaran serta memudahkan analisis data daya serap anggaran.

Produk lainnya yang dimiliki oleh PT. Primus Indonesia adalah solusi MCDN yang berfungsi untuk mengurangi beban server lokal karena tidak perlu resource server shared, website tidak pernah down, dan akses internet lancar. Solusi lainnya yaitu silent cubes yang merupakan media penyimpanan yang ada di dalam silent cubes tersebut tidak dapat dihapus, dicopy serta kapasitasnya sangat besar (petabyte).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia