PRESENTASI PT RUSS TECH INDONESIA

Wednesday, 7 August 2019

Jakarta, Rabu (07/08/2019). Balitbang Kemhan menerima presentasi dari PT Russ Tech Indonesia tentang Keunggulan Teknologi Intelligent Video System Sebagai Wahana Penginderaan Berbasis Teknologi di Ruang Rupattama Lantai V Gedung Ir. H. Djuanda Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Acara dipimpin oleh Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan – Marsma TNI Bambang Wijonarko, S.E., S.T., M.Si(Han) dan dihadiri oleh Kabag Set Balitbang Kemhan, Kabid Puslitbang Balitbang Kemhan, Peneliti Madya Puslitbang Balitbang Kemhan, Perekayasa Madya Puslitbang Balitbang Kemhan, Kasubbag TU Puslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan, Kasubbid Puslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan dan Peneliti Pertama Puslitbang Balitbang Kemhan.

Dalam sambutannya Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan mengharapkan peserta dapat menerima pemaparan dengan baik beberapa kelebihan teknologi intelligent video & sound dan bermanfaat bagi Balitbang Kemhan. Kemudian dilanjutkan sambutan sekaligus presentasi tentang Intelligent Video & Sound (IVS), saat ini telah dikembangkan teknologi analisis video berbasis artificial intelligence and deep learning, pada saat bersamaan dikembangkan pula teknologi analisis suara yang mampu mendeteksi dan mengidentifikasi suara seperti teriakan, kaca pecah, ledakan, serta siaran pesan peringatan. Selanjutnya sesi tanya jawab terkait presentasi teknologi Intelligent Video & Sound (IVS).

Mengakhiri acara presentasi Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan menyampaikan kita wajib dan perlu tahu terkait dengan kemajuan teknologi saat ini, apalagi kita berada lingkungan militer yang mungkin dapat memanfaatkan kemajuan teknologi itu untuk mendukung tugas, khusus bagi peneliti pertama dan peneliti muda.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia