SERAH TERIMA JABATAN ESELON III DI LINGKUNGAN BALITBANG KEMHAN

Wednesday, 21 August 2019

Jakarta, Rabu (21/08/2019). Kabalitbang Kemhan Dr. Anne Kusmayati, pada hari Rabu di kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu Jakarta Selatan, memimpin upacara pengangkatan, pelantikan, dan serah terima jabatan pejabat Eselon III Balitbang Kemhan. Berdasarkan Surat Perintah Kabalitbang Kemhan Nomor : SPRIN/858/VII/2019, tanggal 30 Juli 2019 dan SPRIN/914/VIII/2019 tanggal 13 Agustus 2019 tentang serah terima tugas dan tanggung jawab di lingkungan Balitbang Kemhan. Kabid Matra Laut Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan dari Kolonel Laut (KH) Ir. Indra Usmansyah, M.M. kepada Kolonel Laut (E) Aab Abdul Wahab, S.T., M.T., dan Kabagproglap Set Balitbang Kemhan dari Kolonel Inf Imam Supardi, S.IP. kepada Kolonel Cpl Syaiful, S.E. Dihadiri oleh Ses Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani, Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsma TNI Bambang Wijanarko, S.T., S.E., M.Si (Han), Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Martono, para pejabat Eselon III dan IV serta PNS golongan III ke atas.

Kabalitbang Kemhan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa salah satu visi pemerintah ke depan untuk Indonesia maju adalah reformasi birokrasi, yaitu birokrasi yang profesional, efektif dan efisien. Pembangunan bangsa ini digerakkan oleh birokrasi, kalau birokrasinya lambat maka pembangunan tak akan berjalan sesuai rencana. Reformasi birokrasi selama ini dinilai masih belum berjalan maksimal, maka ditekankan kembali tidak boleh lagi ada birokrasi yang lambat dan menghambat proses kebijakan yang sudah digariskan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, beliau mengingatkan bahwa kita mempunyai tanggung jawab moral untuk mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. WTP adalah opini audit yang akan diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material. Oleh karena itu, mari cermati setiap detail administrasi pertanggungjawaban keuangan sesuai kaidah yang berlaku dan jangan terpaku pada pola kerja masa lalu yang sudah tidak berlaku.

Di akhir sambutannya, Kabalitbang Kemhan mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kolonel Laut (E) Aab Abdul Wahab, S.T., M.T., dan Kolonel Cpl Syaiful, S.E. Segera menyesuaikan diri untuk melanjutkan program kerja di tempat yang baru. Dan kepada Kolonel Laut (KH) Ir. Indra Usmansyah, M.M., dan Kolonel Inf Imam Supardi, S.IP., terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dharma baktinya selama ini, semoga sukses dalam karier selanjutnya dan bahagia bersama keluarga.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia