GATHERING DALAM RANGKA HUT BALITBANG KEMHAN

Sunday, 25 August 2019

Jakarta, Jumat ( 23/08/2019). Balitbang Kemhan pada tanggal 23 dan 24 Agustus 2019 menyelenggarakan gathering dengan tema “fun and togetherness” dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-19 yang dilaksanakan di Cikidang, Sukabumi. Acara diawali perlombaan hari kemerdekaan RI yang diikuti oleh personel Balitbang Kemhan, sambutan oleh Kabalitbang Kemhan Ibu Dr. Anne Kusmayati, pemberian cenderamata untuk personel berprestasi, ramah tamah, hiburan, dan api unggun untuk merenungkan serta mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan selama satu tahun, dan esok harinya dilanjutkan rafting water di sungai Citarik Sukabumi. Pada acara gathering dihadiri Ses Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Martono, Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Bambang Wijanarko, S.T., S.E., M.Si. (Han) dan Kapuslitbang Strahan Laksma TNI Arif Harnanto, S.T., M.Eng., serta seluruh anggota Balitbang Kemhan.

Dalam sambutannya Kabalitbang Kemhan mengatakan bahwa hari ini Balitbang yang kita cintai genap berusia 19 tahun, HUT kali ini kita laksanakan dalam suasana yang berbeda, kita berada pada tempat yang sunyi, alami, beratapkan langit dan jauh dari hiruk pikuk kehidupan Jakarta. Semoga dengan suasana ini menjadi pemicu dan menjadi moment untuk refleksi diri dan moment untuk merefresh memperbaiki diri dan berbenah diri dalam menyambut usia ke-20 tahun, di tahun depan. Mari kita membangkitkan kembali jiwa dan semangat seraya terus berupaya dan mengembangkan diri untuk menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

Kemudian beliau menambahkan apa yang telah kita capai sampai saat ini cukup membanggakan dari berbagai aspek, walaupun capaian first article maupun rekonsolidasi hasil kajian yang menjadi kebijakan Kemhan belum cukup signifikan, namun patut kita syukuri dan ini merupakan langkah awal menuju capaian seperti yang kita cita-citakan, untuk itu mari kita memantapkan kembali rencana program di masa datang serta memotivasi diri kita sebagai pegawai yang pinter (profesional, integritas, teamwork, excellence dan respect ).

Pada Momen ulang tahun ini saya kembali mengajak rekan-rekan untuk memelihara semangat kerja, semangat berolah pikir dan semangat bersilaturahmi serta bangun sense of belonging rasa memiliki dan peduli atas Balitbang sebagai rumah kita, tempat kita berkarya. Pada momen inipula kami akan mengejawantahkan reward and punisment kami akan berupaya disetiap ulang tahun akan memilih Man Of the Year untuk obyektifitas telah dilaksanakan sosiometri pada 5 kelompok, Man Of the Year didasar pada dedikasi, loyalitas, kinerja, idola dan menjadi contoh serta kedisiplinan.

Di akhir sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan sedalam-dalamnya kepada seluruh personel Balitbang Kemhan yang telah bekerja keras, cerdas, ikhlas untuk kebangkitan dan kejayaan Balitbang Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia