UPACARA BENDERA MINGGUAN DI LINGKUNGAN SATKER PONDOK LABU

Monday, 2 September 2019

Jakarta, Senin (02/09/2019). Balitbang Kemhan melaksanakan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di lapangan Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sebagai Inspektur Upacara adalah Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan yang diwakili Kabid Bekkomlek Puslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Kolonel Tek Hevry Yanto, peserta upacara seluruh anggota satker dan subsatker Kemhan di wilayah Pondok Labu serta siswa Badiklat Kemhan.

Dalam amanatnya Irup menginformasikan Puslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan mempunyai tugas melaksanakan penelitian, pengkajian dan pengembangan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang bersifat riset dasar dan difusi teknologi serta melaksanakan presentasi, demontrasi, materiil dan atau jasa dalam rangka pengadaan alat peralatan pertahanan dan transfer teknologi. Pada TA. 2019 melaksanakan 4 kegiatan terdiri dari:

  • Rancang bangun Combat Swimmer Vehicle (CSV)

  • Pengembangan daya reaktor berbasis thorium

  • Rancang bangun Rudder/Fin pada roket kaliber 122 M tahap II

  • Rancang bangun PTTA/Medium Altitude Long Endurance (MALE) tahap III

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Irup menyampaikan bahwa kita telah memasuki triwulan ketiga pada program kerja Kemhan TA. 2019. Diharapkan dalam setiap kegiatan pelaksanaan tugas dapat berjalan secara efektif dan efisien guna mendukung program kerja, sehingga diperoleh hasil yang lebih optimal. Tugas yang dilaksanakan harus secara cepat dan tepat karena dinamika situasi yang berkembang saat ini sangat tinggi, sedangkan program-program prioritas Kemhan harus kita laksanakan dengan baik dan benar. Tanamkan sikap mental yang jujur, profesional dan bertanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas.

Di akhir amanat Inspektur upacara mengingatkan kepada siswa yang saat ini sedang melaksanakan diklat, agar tingkatkan semangat belajar secara terus menerus dan berkesinambungan, karena dipastikan tugas ke depan akan semakin tidak ringan, dihadapkan kepada perkembangan lingkungan strategis yang terus bergerak.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia