SEMINAR PENGEMBANGAN RADAR PASIF TAHAP III-III

Tuesday, 12 November 2019

Jakarta, Selasa (12/11/2019). Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan menyelenggarakan seminar Litbang Pengembangan Radar Pasif Tahap III-III, yang dilaksanakan di Rupatama Lantai V Gedung Ir. H. Djuanda Kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Dengan tema “Melalui Litbang Radar Pasif Kita Tingkatkan Penguasaan Teknologi Software Radar Pertahanan Udara”. Seminar dihadiri oleh Sesbalitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani, sekaligus membuka seminar mewakili Kabalitbang Kemhan, Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Rosidin, M.Si (Han), M.Sc, Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Martono, para pejabat di lingkungan Balitbang Kemhan dan undangan. Sebagai narasumber dari LAPI ITB adalah Bapak Dr. Joko Suryana, Bapak Farianza Yahya Ali, Dip.Elec.Eng, B Comp & Info dan Bapak Ahmad Izzudin , ST., M,T. dan  Peneliti Madya Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Kolonel Lek Imam Taufik serta sebagai moderator Kolonel  Lek Ir. Bambang Edhi Saputro, MT.

Kabalitbang Kemhan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sesbalitbang Kemhan mengatakan, bahwa seminar ini dilaksanakan pada hakekatnya untuk mendapatkan saran masukan, sehingga penguasaan pembuatan dan pengembangan teknologi Radar Pasif mendapatkan hasil yang optimal. Saat ini berkembang teknologi COTS ( Commercial Off The Self ) yang dapat digunakan untuk modifikasi. Teknologi software banyak diaplikasikan dalam litbang Radar Pasif.

Lebih lanjut Kabalitbang menjelaskan, dengan seminar ini diharapkan kita dapat pahami bersama teknologi software pada pengembangan Rada Pasif dan Radar Pertahanan Udara secara umum, sehingga kita dapat mengambil keputusan bagaimana pemanfaatan secara maksimal guna mendukung pencapaian kemandirian teknologi industri pertahanan dan memenuhi kebutuhan operasi TNI

Mengakhiri sambutannya, Kabalitbang Kemhan mengucapkan terima kasih kepada pembicara, moderator dan undangan yang telah meluangkan waktunya demi kepentingan bangsa dan negara. Kepada seluruh pendukung kegiatan dan panitia pelaksana seminar ini, kami ucapkan terima kasih atas perhatian, bantuan dan kerjasamanya hingga sampai pada tingkat pelaksanaan seminar hari ini.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia