UPACARA BENDERA MINGGUAN DI LINGKUNGAN SATKER PONDOK LABU

Monday, 18 November 2019

Jakarta, Senin (18/11/2019). Balitbang Kemhan melaksanakan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di lapangan Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sebagai Inspektur Upacara adalah Ses Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani, peserta upacara seluruh anggota satker dan subsatker Kemhan di wilayah Pondok Labu serta siswa Badiklat Kemhan.

Dalam amanatnya Irup menyampaikan, pada tanggal 13 November 2019 yang lalu, Wakil Menteri Pertahanan Bapak Sakti Wahyu Trenggono melaksanakan kunjungan kerja ke Satker Pondok Labu dan menyempatkan berkunjung ke Balitbang Kemhan untuk melihat beberapa prototipe hasil litbang Balitbang Kemhan dan mendengarkan paparan kegiatan litbang oleh Kabalitbang Kemhan. Setelah mendengarkan paparan Kabalitbang Kemhan, Wamenhan menyampaikan beberapa perhatian terkait Litbang Bidang Pertahanan antara lain: Litbang tentang Thorium Sebagai Energi Alternatif, Litbang Alutsista yang Strategis, Litbang Ketahanan Pangan untuk Logistik Wilayah dan Litbang Kesehatan Masyarakat dalam Konteks Pertahanan Nir Militer.

Lebih lanjut Irup menambahkan, bahwa gagasan Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto tentang The Concept of The Total Peoples War atau Konsep Pertahanan Rakyat Semesta yang dipaparkan dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR RI, dapat menjadi bahan kajian sebagai saran dan masukan kepada pimpinan. Bagaimana relevansi konsep pertahanan rakyat semesta untuk mendukung pertahanan negara di era digital saat ini. Kemudian pada tanggal 14 November 2019, telah dilaksanakan uji coba prototipe Kendaraan Peluncur Roket R-Han 122B hasil kerjasama litbang Balitbang Kemhan dengan PT. Dahana, LAPAN, dan PT. Pindad di Laboratorium LAPAN, Pameungpeuk Garut, Jawa Barat.

Mengakhiri sambutannya, Irup mengulangi penekanan pimpinan kepada seluruh pegawai Kemhan baik TNI maupun PNS agar terus pelihara sikap disiplin dan profesional, karena ke depan tugas kita semakin berat dihadapkan pada tuntutan penilaian kinerja Kementerian Pertahanan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia