BALITBANG KEMHAN GELAR DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT KORPRI KE-48

Monday, 25 November 2019

Jakarta, Senin (25/11/2019). Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-48 tahun 2019, KORPRI Sub unit Balitbang Kemhan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Lobby Ged. H. Djuanda Kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh anggota Satker dan Sub Satker Kemhan yang ingin mendonorkan darahnya di wilayah Pondok Labu.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT KORPRI ke-48 di Balitbang Kemhan. Bendahara KORPRI Sub Unit Balitbang Kemhan Ibu Mistiani, S.Sos., M.Mhan, mewakili ketua KORPRI mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendonor yang telah berpartisipasi dalam peringatan HUT KORPRI ke-48 tahun 2019 ini dan mau menyumbangkan darahnya. Di setiap tetes darah yang pendonor berikan merupakan amalan yang sangat mulia. Darah pendonor merupakan bantuan kemanusiaan yang tiada tara harga dan faedahnya bagi sesama yang memerlukan darah dalam berjuang mempertahankan nyawa. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota Kemhan wilayah Pondok Labu dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 104 pendonor dan berhasil mengumpulkan sebanyak 78 kantong darah. Seluruh pendonor diambil darahnya sebanyak 1 kantong atau sekitar 350/450 ml dengan berbagai jenis golongan darah. Kegiatan donor darah tersebut berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia