UPACARA BENDERA MINGGUAN DI LINGKUNGAN SATKER PONDOK LABU

Monday, 2 December 2019

Jakarta, Senin (02/12/2019). Balitbang Kemhan melaksanakan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di lapangan Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sebagai Inspektur Upacara adalah Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan Laksma TNI Arif Harnanto, S.T., M.Eng., dan peserta upacara seluruh anggota satker dan subsatker Kemhan di wilayah Pondok Labu serta siswa Badiklat Kemhan.

Dalam amanatnya Irup menyampaikan, kegiatan Pusat Penelitian dan Pengembangan Strategi Pertahanan (Puslitbang Strahan) Balitbang Kemhan mempunyai tugas untuk melaksanakan penelitian dan pengembangan di bidang strategi pertahanan yang meliputi bidang lingkungan strategi, doktrin, sistem dan metoda, serta wilayah negara.

Sesuai dengan tupoksi tersebut, Puslitbang Strahan Balitbang Kemhan pada tahun anggaran 2019 melaksanakan program kegiatan yang meliputi:

  • Litbang faktor-faktor yang mempengaruhi strategi kekuatan pertahanan dalam lima tahun kedepan

  • Litbang konsep diplomasi pertahanan dalam mengantisipasi perkembangan politik dunia lima tahun kedepan

  • Litbang tugas-tugas TNI yang strategis pada lima tahun kedepan

  • Litbang prediksi ancaman terhadap NKRI dalam lima tahun kedepan

  • Litbang penataan wilayah pertahanan untuk mendukung operasi gabungan di wilayah Indonesia Timur, dan

  • Litbang dampak pertambahan penduduk terhadap pertahanan negara dalam lima tahun kedepan

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Irup mengingatkan bahwa kita telah memasuki akhir tahun pada program kerja Kementerian Pertahanan TA. 2019. Untuk itu diharapkan semua kegiatan sampai dengan saat ini, benar-benar dicermati dan dapat menjadi pedoman untuk pelaksanaan pada program kerja tahun depan. Diharapkan semua kegiatan dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan secara efektif dan efisien guna menyelesaikan program kerja tepat pada waktunya dengan hasil yang optimal.

Mengakhiri amanatnya, Irup berpesan tentang pentingnya motivasi dalam melaksanakan tugas agar tugas pokok organisasi dapat tercapai mengingat dinamika situasi saat ini berkembang dengan cepat. Tegakkan tertib administrasi dan prosedur kerja sesuai aturan serta ketentuan yang berlaku, serta hindari kegiatan yang menyimpang dari aturan agar tidak menjadi masalah di kemudian hari, tanamkan sikap mental yang jujur, profesional dan bertanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia