UPACARA PERINGATAN HARI BELA NEGARA KE- 71 TAHUN 2019 DAN PERINGATAN HARI IBU (PHI) KE-91 TAHUN 2019

Thursday, 19 December 2019

Jakarta, Kamis (19/12/2019). Balitbang Kemhan melaksanakan upacara bendera bulanan sekaligus dirangkaikan dengan upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 dan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sebagai Inspektur Upacara adalah Kabid Sarpras Puslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Kolonel Laut (S) Joko Sutrisno, M.Si (Han) dan peserta upacara seluruh anggota satker dan subsatker Kemhan di wilayah Pondok Labu serta siswa Badiklat Kemhan.

Dalam amanat Sekjen yang dibacakan Irup disampaikan, Kemhan telah melaksanakan program Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) yang merupakan salah satu upaya dari revolusi mental melalui pembangunan karakter bangsa.

Sejalan dengan salah satu program prioritas Presiden RI yaitu membangun sumber daya manusia unggul untuk mewujudkan Indonesia yang maju.

Oleh karena itu, Peringatan Hari Bela Negara mengajak kita semua untuk terus membangun jati diri bangsa yang memiliki skill, knowledge dan attitude yang baik sebagai suatu karakteristik sumber daya manusia unggul.

Selanjutnya tema Peringatan Hari Ibu (PHI) tahun ini adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Pada hakekatnya mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Perempuan dan laki-laki keduanya adalah partnership sekaligus sumber daya insane yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional. Sehingga dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan termasuk di lingkungan Kemhan.

Mengakhiri amanatnya, Irup berpesan agar selalu menjaga keamanan diri dan materiiil pada saat libur Natal dan Tahun Baru. Semoga kita selaludiberi kekuatan dan kesuksesandi tahun yang baru.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia