SERTIJAB PEJABAT ESELON III DAN PENYEMATAN TANDA JABATAN ANALIS PERTAHANAN NEGARA DI LINGKUNGAN BALITBANG KEMHAN

Wednesday, 15 January 2020

Jakarta, Rabu (15/01/2020). Kabalitbang Kemhan Dr. Anne Kusmayati, pada hari Rabu di kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu Jakarta Selatan, memimpin upacara pengangkatan, pelantikan, dan serah terima jabatan pejabat Eselon III serta penyematan tanda jabatan Analis Pertahanan Negara Balitbang Kemhan. Berdasarkan Surat Perintah Kabalitbang Kemhan Nomor : SPRIN/26/I/2020, tanggal 6 Januari 2020 tentang serah terima tugas dan tanggung jawab di lingkungan Balitbang Kemhan. Kabid Lingstra Puslitbang Strahan Balitbang Kemhan dari Dr. Dra. Ernalem Bangun, MA. kepada Kolonel Tek Basuki Rahmat P. Sianturi, M.BA., dan Kabid Doksismet Puslitbang Strahan Balitbang Kemhan dari Kolonel Tek Basuki Rahmat P. Sianturi, M.BA. kepada Kolonel Laut (T) Dr. Endro Legowo, S.E., M.A.P. Dihadiri oleh Ses Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani, Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan Laksma TNI Arif Harnanto, S.T., M.Eng., Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Martono, Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Rosidin, M.Si. (Han), para pejabat Eselon III dan IV serta PNS golongan III ke atas.

Mengawali sambutannya Kabalitbang Kemhan atas nama pribadi dan keluarga serta seluruh anggota Balitbang Kemhan mengucapkan selamat menduduki jabatan yang baru kepada Kolonel Tek Basuki Rahmat P. Sianturi, M.BA. dan Kolonel Laut (T) Dr. Endro Legowo, S.E., M.A.P. Kami mengharapkan pejabat yang baru mampu mempertahankan dan meningkatkan kinerja Balitbang Kemhan di masa yang akan datang. Kepada Dr. Dra. Ernalem Bangun, M.A., dan Kolonel Cba Eko Suhariyono, S.H., M.H. kami atas nama keluarga besar Balitbang Kemhan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dharma baktinya selama ini, semoga sukses dalam karier selanjutnya. Kemudian kepada Analis Pertahanan Negara Madya dengan penyematan tanda jabatan tadi, semoga menjadi motivasi untuk menunjukkan peran nyata dan keberadaannya dalam kegiatan litbang.

Dalam sambutannya Kabalitbang Kemhan menyampaikan, memasuki awal tahun 2020 ditandai dengan musibah bencana alam banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya, kita turut prihatin atas musibah tersebut, dan beberapa anggota Balitbang Kemhan terkena dampak bencana itu, padahal ini baru awal musim hujan. Dengan demikian kita harus antisipasi dan mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan bencana banjir lagi pada musim hujan tahun ini, karena BMKG memprediksi puncak musim hujan terjadi pada bulan Februari-Maret 2020.

Dalam kesempatan tersebut, beliau mengingatkan bahwa kita telah masuk awal Program Kerja Tahun Anggaran 2020, mari segera mulai mempersiapkan pelaksanaan kegiatan masing-masing sesuai jadwal yang telah disusun agar dapat diselesaikan sesuai rencana dan tepat waktu. Kami mengharapkan agar kita benar-benar mengubah mindset dan kultur kerja Balitbang Kemhan menyesuaikan ritme kerja Kabinet Indonesia Maju. Sebagaimana pesan presiden, “Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, yang menuntut kita cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman. Kita tunjukkan kiprah Balitbang Kemhan dalam membangun Indonesia maju khususnya di bidang pertahanan negara yaitu mewujudkan kemandirian industri pertahanan.

Di akhir sambutannya, Kabalitbang Kemhan mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kolonel Tek Basuki Rahmat P. Sianturi, M.BA. dan Kolonel Laut (T) Dr. Endro Legowo, S.E., M.A.P.. Segera menyesuaikan diri untuk melanjutkan program kerja di tempat yang baru.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia