TAKLIMAT AKHIR WASRIK ITJEN KEMHAN

Friday, 21 February 2020

Jakarta, Kamis (20/02/2020). Ka balitbang Kemhan DR. Anne Kusmayati, didampingi Kapuslitbang Sumdahan dan Kapuslitbang Strahan mengikuti acara taklimat akhir wasrik Itjen Kemhan yang dipimpin oleh Inspektur V Itjen Kemhan, Brigjen TNI Minan Sinulingga. Acara taklimat akhir wasrik dilaksanakan di Rupatama Lantai II Gedung Ir. Soepomo Kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu, Jakarta Selatan, yang dihadiri oleh pejabat Eselon III serta Eselon IV di lingkungan Balitbang Kemhan.

Dalam sambutannya Ses Itjen Kemhan menyampaikan terima kasih atas kerjasama kepada Balitbang Kemhan serta tim wasrik Itjen Kemhan. Pelaksanaan kegiatan wasrik yang dilaksanakan di satker Balitbang Kemhan secara umum dalam melaksanakan program kerja sudah baik, tetapi ada beberapa temuan di Balitbang Kemhan.

Lebih lanjut Inspektur V Itjen Kemhan menyampaikan temuannya, pertama pelaksanaan perjalanan dinas kurang tertib, kedua penetapan akun tidak sesuai ketentuan, ketiga pengadaan barang tidak sesuai ketentuan dan keempat pekerjaan lintas tahun tidak diprogramkan dari awal tahun.

Penemuan tersebut menjadi penting maknanya mengingat hasil dari pengawasan dan pemeriksaan yang tepat, akan menjadikan organisasi yang sehat, mekanisme kerja yang lancar dan terhindar dari kemungkinan penyimpangan dan kekeliruan pada pemeriksaan BPK.

Diakhir sambutan Inspektur V Itjen Kemhan mengingatkan kepada para pejabat yang terkait dengan kunjungan tim wasrik ini, paradigma Itjen telah berubah, yang biasa mencari kesalahan tetapi dirubah menjadi konsultan dalam mengontrol program kerja.

Setelah sambutan Inspektur V Itjen Kemhan dilanjutkan sambutan Kabalitbang Kemhan DR. Anne Kusmayati, yang menekankan tentang paradigma baru Itjen Kemhan, serta pengawasan maupun pengendalian untuk semua program kerja yang sudah dilaksanakan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia