UPACARA BENDERA MINGGUAN DI LINGKUNGAN SATKER PONDOK LABU

Monday, 9 March 2020

Jakarta, Senin (09/03/2020). Balitbang Kemhan melaksanakan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di lapangan Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sebagai Inspektur Upacara adalah Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Rosidin, M.Si (Han), M.Sc, dan peserta upacara seluruh anggota satker dan subsatker Kemhan di wilayah Pondok Labu serta siswa Badiklat Kemhan.

Dalam amanatnya Irup menyampaikan, sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu tolak ukur kemajuan suatu negara adalah kemajuan bidang Ristek, apabila lembaga Ristek di Alpalhannya berkembang baik, maka pertahanan tersebut akan maju.

Dalam Permenhan Nomor 14 tahun 2019 tentang OTK Kemhan, salah satu pasalnya menyebutkan bahwa, tugas Puslitbang Alpalhan adalah melaksanakan penelitian, pengkajian dan pengembangan alat peralatan pertahanan baik dibidang matra darat, laut dan udara yang outputnya “Prototipe” Alpalhan.

Kemudian Irup menyampaikan bahwa Puslitbang Alpalhan untuk TA. 2020 sedang melaksanakan program :

Matra darat litbang sistem persenjataan sentry gun pada ranpur robotik (Unmanned ground combat vehicle) tahap II – II

– Matra laut pengembangan prototipe rudal petir tahap IV-IV

– Matra udara litbang penyempurnaan prototipe radar pasif

Selanjutnya irup menyampaikan program puslitbang alpalhan, dipastikan merupakan pengembangan dalam rangka mendukung kemandirian alutsista dan industri pertahanan.

Saat ini kita berada pada triwulan pertama bulan maret tahun 2020 dan semua program, baru dimulai, semoga kegiatan ini aka nada peningkatan yang lebih baik dari tahun sebelumnya dengan perolehan hasil yang lebih optimal. “Semboyan bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin” sangat tergantung kepada semangat dalam bekerja & motivasi dalam melaksanakan tugas.

Diakhir amanat irup menekankan program-program kerja harus kita laksanakan dengan baik dan benar serta tidak mengabaikan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku. Tegakkan tertib administrasi dan prosedur kerja. Tanamkan sikap mental yang jujur, profesional dan bertanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia