KUNJUNGAN KEMENRISTEK-BRIN KE BALITBANG KEMHAN

Thursday, 2 July 2020

Jakarta – Kamis (02/07/2020). Kabalitbang Kemhan Dr. Anne Kusmayati didampingi Ses Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani, Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsma TNI Bambang Wijanarko, S.E., S.T., M.Si (Han), Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Martono, Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan Laksma TNI Arif Harnanto, S.T.,M.Eng, menerima kunjungan Plt. Ses Kemenristek Mego Pinandito, M.Eng, yang didampingi Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek-BRIN Dr. Muhammad Dimyati dan Ses Kemenristek-BRIN Prakoso di kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Kegiatan diikuti secara langsung oleh seluruh anggota Balitbang Kemhan melalui aplikasi video conference yang dapat diakses bagi anggota yang WFO maupun WFH.

Kabalitbang Kemhan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Kemenristek-BRIN dan berharap dengan pertemuan tersebut nantinya dapat memberi masukan, pendapat dan pandangan para pejabat di Balitbang Kemhan terkait dengan perombakan organisasi Badan Riset dan Inovasi Nasional. Perombakan tersebut dilakukan menyusul pembentukan BRIN yang diharapkan mensinergikan lembaga penelitian baik dari kementerian, nonkementerian, perguruan tinggi maupun swasta harus bersinergi.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Ses Kemenristek-BRIN menjelaskan bahwa pembentukan BRIN sendiri didasarkan pada undang-undang Sisnas Iptek yang disusun sejak 2014 sebagai pengganti undang-undang Nomor 18 Tahun 2002 tentang Sistem Nasional Penelitian, Pengembangan, dan Penerapan Iptek. Oleh karena itu, dengan pertemuan ini diharapkan dapat mencari solusi dan akar permasalahan yang ada sehingga ke depan BRIN dapat mengintegrasikan seluruh riset dari hulu ke hillir dan menjadi wadah agar sebuah inovasi dapat dikomersialisasi.

Pertemuan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tatanan normal baru Covid-19 yaitu membatasi jumlah yang hadir dan tetap menggunakan masker, namun bagi anggota yang tidak dapat mengikuti pertemuan tersebut dapat melihat secara langsung dengan aplikasi video conference yang telah disediakan link-nya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia