BALITBANG KEMHAN GELAR TASYAKURAN DALAM RANGKA HUT BALITBANG KE-20 TAHUN 2020

Tuesday, 1 September 2020

Jakarta, Selasa (01/09/2020). Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Balitbang Kemhan yang ke-20 Tahun 2020, Balitbang Kemhan menggelar tasyakuran yang dilaksanakan di Loby Gedung Ir. H. Djuanda Kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Kegiatan diawali dengan kegiatan rutin apel pagi, dilanjutkan sambutan oleh Kabalitbang Kemhan, pemberian cenderamata untuk personel yang pindah dan purna tugas, ramah tamah serta pemberian doorprize. Hadir dalam kegiatan tersebut Kabalitbang Kemhan Dr. Anne Kusmayati, Ses Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani, Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsma TNI Bambang Wijanarko, S.E., S.T., M.Si (Han), Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Martono, Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Rosidin, M.Si (Han), Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan Laksma TNI Arif Harnanto, S.T., M.Eng, DWP Balitbang Kemhan, para pejabat Eselon III dan IV serta seluruh anggota Balitbang Kemhan.

Dalam sambutannya Kabalitbang Kemhan menyampaikan, bahwa tasyakuran ini dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan, dan tidak ada kata lain untuk bersyukur atas nikmat yang telah diberikan kepada Balitbang Kemhan dan kepada kita semua di dalam melaksanakan kegiatan. Ketika bersyukur tentunya kita akan merefleksikan diri kita apa yang telah kita laksanakan di tahun-tahun sebelumnya, dan ini tentunya akan menjadi pembelajaran sekaligus sebagai motivasi, semangat untuk menjadikan Balitbang Kemhan ini sebagai institusi yang profesional di bidangnya.

Kemudian beliau mengingatkan kembali, agar insan Balitbang Kemhan memiliki budaya “PINTER” yaitu :

  • P-Profesionalisme, miliki kompetensi di bidang masing-masing.

  • IN-Integrity, mengutamakan kepentingan Balitbang Kemhan.

  • T-Team work, mampu bekerjasama dalam tim.

  • E-Excellence, insan Balitbang Kemhan senantiasa berorientasi untuk menghasilkan yang terbaik.

  • R-Respect, insan Balitbang Kemhan harus menghormati kemampuan rekan bekerja.

Mengakhiri sambutannya, Kabalitbang Kemhan mengucapkan terima kasih kepada putera terbaik Balitbang Kemhan yang akan pindah dan purna tugas atas dukungan, pengabdian dan kerjasamanya, sehingga Balitbang Kemhan dapat berkiprah sampai saat ini. Tentunya diiringi doa, semoga dapat melanjutkan pengabdian selanjutnya, sukses, bahagia, serta senantiasa dalam keberkahan dan lindungan Allah SWT. Akhir kata mari kita wujudkan rasa syukur ini dengan bekerja lebih keras, bekerja lebih cerdas, dan bekerja lebih ikhlas serta jadikan pekerjaan di Balitbang Kemhan ini sebagai ladang untuk ibadah rekan-rekan sekalian. Kegiatan tasyakuran dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tatanan normal baru Covid-19, yaitu physical distancing dan tetap menggunakan masker.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia