RAPAT KERJA TEKNIS (RAKERNIS) BALITBANG KEMHAN TAHUN 2020

Wednesday, 11 November 2020

Jakarta, Rabu (11/11/2020). Kabalitbang Kemhan yang diwakili Ses Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani memimpin Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Balitbang Kemhan Semester II Tahun 2020 yang dilaksanakan di Rupatama Lt. V Ged. Djuanda Kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Kegiatan dihadiri oleh Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Martono, Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Rosidin, M.Si (Han), Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan Laksma TNI Arif Harnanto, S.T., M.Eng, Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsma TNI Oky Yanuar, S.T., dan para pejabat Eselon III dan IV.

Kegiatan diawali sambutan Kabalitbang Kemhan yang dibacakan Ses Balitbang Kemhan menyampaikan, bahwa Rakernis ini pada hakekatnya adalah untuk menyamakan visi, misi serta perlu adanya kesamaan persepsi, koordinasi dan sinkronisasi guna mencapai sasaran yang diharapkan. Dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini tentunya dapat bersinergi, diskusi, sharing pendapat dan mendesiminasi informasi yang berkaitan dengan perencanaan anggaran penelitian dan pengembangan.

Lebih lanjut beliau menambahkan, dalam rangka penyerasian program Renstra Balitbang Kemhan ke depan, diharapkan dapat memunculkan ide-ide baru, kreatifitas baru yang selaras dengan renstra ke depan guna menghasilkan rekomendasi yang ditindaklanjuti dan prototipe yang siap sehingga dapat ditindaklanjuti oleh industri pertahanan dalam produk massal yang kompetitif dan bernilai ekonomis.

Dalam pelaksanaan Rakernis Tahun 2020 ini, dihadirkan narasumber dari Dirjen DJA Kemenkeu, LKPP, LIPI, dan Bank BRI yang berkaitan dengan informasi perencanaan anggaran. Kegiatan Rakernis dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tatanan normal baru Covid-19 yaitu membatasi jumlah yang hadir dan tetap menggunakan masker, namun bagi anggota yang tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut dapat melihat secara langsung dengan aplikasi video conference yang telah disediakan link-nya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia