KUNJUNGAN KERJA SEKJEN KEMHAN KE BALITBANG KEMHAN

Thursday, 17 December 2020

Jakarta, Kamis (17/12/2020). Kabalitbang Kemhan Marsda TNI Julexi Tambayong menerima kunjungan kerja Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., yang didampingi Karoum Setjen Kemhan Brigjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc., dan Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I.E. Djoko Purwanto, S.E.,M.M di Kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Ikut mendampingi Kabalitbang Kemhan dalam acara tersebut, Ses Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani, Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Rosidin, M.Si (Han), Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan Laksma TNI Arif Harnanto, S.T., M.Eng., Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsma TNI Oki Yanuar, S.T., serta pejabat Eselon III.

Dalam sambutannya, Kabalitbang Kemhan mengucapkan terima kasih kepada Sekjen Kemhan atas kunjungannya, dimana selama ini Balitbang Kemhan telah diberikan perhatian dan dukungan yang luar biasa dalam melaksanakan litbang pertahanan. Kunjungan Sekjen Kemhan ini diharapkan dapat semakin memperteguh komitmen Kemhan dalam memberdayakan litbang dalam negeri untuk penguatan pertahanan negara.

Kemudian di tempat yang sama, Sekjen Kemhan dalam sambutannya mengharapkan hasil-hasil litbang agar dapat ditingkatkan karena litbang memiliki peran sangat penting dalam mendukung penguasaan teknologi. Litbang harus diberdayakan untuk dapat menghasilkan yang dapat digunakan bagi pembangunan pertahanan negara.

Kita ingin membangun alutsista yang kuat dengan senantiasa mengikuti teknologi yang berkembang saat ini. Karena perkembangan alutsista tidak lepas dari adanya penelitian dan pengembangan di bidangnya, keinginan itu tentu tidak mungkin bisa diwujudkan begitu saja dengan tepuk tangan melainkan dengan dukungan dan kerja keras dari kita semua”, tambah Sekjen Kemhan.

Dalam kunjungannya, Sekjen Kemhan beserta rombongan juga melaksanakan peninjauan fisik terhadap hasil kegiatan penelitian dan pengembangan yang berupa prototipe yang ada di Balitbang Kemhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tatanan normal baru Covid-19, yaitu physical distancing dan tetap menggunakan masker.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia