FGD LITBANG KESEJAHTERAAN BAGI PRAJURIT TNI

Thursday, 28 January 2021

Jakarta, Rabu (27/01/2021). Puslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Litbang Kesejahteraan Prajurit TNI yang dilaksanakan di ruang rapat lantai V gedung H. Djuanda Balitbang Kemhan, jalan Jati nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Dipimpin oleh Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Martono. Dengan narasumber Sebagai pemapar pertama, Ir. Etty Sulistyawati, M.Si, pemapar kedua, Dr. Ir. Achmad Farid Wadjdi, MM. Kegiatan FGD dihadiri dari Spersad Mabesad, Diswatpersal Mabesal, Ditkes Ditken Kuathan Kemhan, Ropeg Setjen Kemhan, Ditfasjas Ditjen Kuathan Kemhan, Dislitbangad, Dislitbangal dan Diswatpersau Mabesau serta perwakilan pejabat esselon III dan IV Puslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan.

FGD ini dilatar belakangi dengan adanya penilaian dari anggota DPR yang disampaikan kepada Sekjen Kemhan dari beberapa kunjungan DPR ke daerah perbatasan,  bahwa prajurit TNI yang bertugas di sana kesejahteraannya belum maksimal.

Lebih lanjut Kapuslitbang Sumdahan menjelaskan, dengan penelitian ini diharapkan akan mendapatkan hasil yang dapat disampaikan kepada pimpinan untuk menentukan kebijakan dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI pada tataran normatif, berdasarkan keputusan Panglima TNI nomor Kep.556/VI/2016 tanggal 27 juni 2016 tentang Renstra pembangunan TNI tahun 2015-2019, kesejahteraan yang selayaknya dimiliki, oleh setiap prajurit TNI meliputi, pemberian gaji, tunjangan, honorarium, dan uang lembur, sesuai dengan peraturan yang berlaku, secara tepat waktu dan tepat jumlah, peningkatan mutu, serta jumlah pendidikan dan pelatihan prajurit TNI, peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan, serta penambahan perumahan dinas, sehingga kesejahteraan dapat dirasakan oleh prajurit dan keluarganya.

FGD dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak bagi seluruh peserta.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia