TAKLIMAT AWAL WASRIK ITJEN KEMHAN DI BALITBANG KEMHAN

Monday, 1 March 2021

Jakarta, Senin (01/03/2021). Kabalitbang Kemhan Marsdya TNI Julexi Tambayong, didampingi Ses Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani, Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsma TNI Oky Yanuar, S.T., Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Martono, Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Rosidin, M.Si (Han), Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan Laksma TNI Arif Harnanto, S.T., M.Eng, Kabag dan Kabid Balitbang Kemhan serta Kasubbag TU Balitbang Kemhan menerima tim wasrik yang dipimpin oleh Inspektur III Itjen Kemhan Marsma TNI Drs. M. Arief Damopoli., sebagai pengendali Tim. Taklimat awal dilaksanakan di Rupatama Lantai V Gedung Ir. H. Djuanda Kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Kabalitbang Kemhan menyampaikan selamat datang kepada tim wasrik Itjen Kemhan. Dengan harapan semoga pelaksanaan kegiatan wasrik yang akan dilaksanakan di satker Balitbang Kemhan, dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas pengelolaan anggaran dan kinerja Balitbang Kemhan. Balitbang Kemhan adalah bagian dari unit organisasi Kemhan, yang merupakan Badan pelaksana atau unsur pendukung tugas dan fungsi Kementerian, mempunyai tugas pokok melaksanakan penelitian dan pengembangan di bidang pertahanan. Dalam hal ini Balitbang Kemhan melaksanakan penelitian dan pengembangan yang berkaitan dengan strategi dan sistem pertahanan, sumber daya pertahanan, ilmu pengetahuan dan teknologi pertahanan serta alat peralatan pertahanan guna kepentingan pertahanan Negara.

Balitbang Kemhan dalam melaksanakan tugas pokoknya, diawali dengan proses penyusunan usulan kegiatan, rancangan Renja, TOR (Term Of Reference), Rencana kerja dan anggaran (RKA), Penyusunan program kerja dan pembuatan Renlakgiat untuk setiap kegiatan. Hal ini untuk menjamin agar pengelolaan program, anggaran dan pembiayaan dapat terselenggara dengan tertib serta mencapai hasil yang optimal. Dalam melaksanakan pengelolaan anggaran, ada pengelompokan dukungan anggaran, baik dalam jenis belanja pegawai, belanja barang dan belanja modal.

Dengan kehadiran tim Itjen Kemhan di Balitbang kami berharap mendapatkan arahan atau petunjuk dalam proses administrasi pengelolaan program dan anggaran di Balitbang, terutama apabila terdapat hal-hal yang kurang atau tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pimpinan. Harapan Balitbang yaitu agar dalam melaksanakan tugas di masa mendatang akan menjadi lebih baik lagi.

Di akhir sambutannya, Kabalitbang Kemhan mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas di Balitbang Kemhan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rakhmat, taufik dan hidayahnya kepada kita semua. Taklimat awal dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tatanan normal baruCovid-19 yaitu membatasi jumlah yang hadir dan tetap menggunakan masker.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia