PUBLIKASI HASIL LITBANG KEGIATAN BALITBANG KEMHAN DAN INTERNALISASI NILAI-NILAI KELITBANGAN KE LUAR INSTITUSI KEMHAN DI PUSDIKPAL CIMAHI JAWA BARAT

Tuesday, 30 March 2021

Cimahi, Selasa (30/03/2021). Bagian Data dan Informasi Sekretariat Balitbang Kementerian Pertahanan yang dipimpin oleh Kabagdatin Set Balitbang Kemhan Kolonel Inf Yan Namora beserta staff melaksanakan kegiatan publikasi hasil litbang dan internalisasi nilai-nilai kelitbangan ke luar institusi Kemhan di Pusdikpal Cimahi, Jawa Barat. Di Pusdikpal, Kabagdatin beserta staff disambut langsung oleh Danpusdikpal Kolonel Cpl Taufan Tjandra Kusuma, S.I.Pem., M.IP., yang didampingi Dansatdik Letkol Cpl Lucky Heryadi, Dansatsis Mayor Cpl Dedi serta prajurit perwira.

Mengawali kegiatan Danpusdikpal dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan tim Bagdatin Set Balitbang Kemhan yang telah berkenan mengunjungi Pusdikpal. Semoga dengan kegiatan publikasi litbang dapat menambah pengetahuan dan wawasan baru bagi para prajurit TNI di Pusdikpal khususnya tentang sejauh mana kemajuan litbang alutsista TNI di Indonesia.  Kepada para prajurit TNI agar lebih menanamkan kecintaan terhadap bangsa dan negara, begitu pula kesederhanaan maupun soliditas yang merupakan nilai yang harus dipedomani oleh segenap prajurit TNI dalam pelaksanaan tugas atau kegiatan bermasyarakat sehari-hari.

Kemudian di tempat yang sama, Kabagdatin Set Balitbang Kemhan menyampaikan bahwa tujuan dari kedatangan tim dari Bagdatin Set Balitbang Kemhan adalah untuk memperkenalkan hasil-hasil litbang pertahanan dengan maksud agar para prajurit TNI dapat mengenal produk alutsista yang dilaksanakan oleh Balitbang Kemhan serta menumbuhkan kebanggaan terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Kemudian Kabagdatin menambahkan, upaya-upaya litbang yang dilakukan saat ini juga ditujukan untuk mengatasi keterbatasan pemenuhan kebutuhan alutsista TNI. Oleh karena itu prajurit TNI ke depan harus senantiasa mengikuti teknologi yang berkembang saat ini. Karena perkembangan alutsista tidak lepas dari adanya penelitian dan pengembangan di bidangnya, keinginan itu tentu tidak mungkin bisa diwujudkan begitu saja dengan tepuk tangan melainkan dengan dukungan dan kerja keras dari kita semua. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan paparan tentang litbang pertahanan yang disampaikan oleh Letkol Arm L. Abdul Malik, S.E., dan Mayor Cpl Duanrey H., dilanjutkan sesi tanya jawab dan diakhiri ramah tamah. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tatanan normal baru Covid-19 yaitu membatasi jumlah yang hadir dan tetap menggunakan masker.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia