UPACARA PENGANGKATAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEJABAT ESELON II DI LINGKUNGAN BALITBANG KEMHAN

Tuesday, 24 August 2021

Jakarta, Selasa (24/08/2021). Kabalitbang Kemhan Marsda TNI Julexi Tambayong, pada hari Selasa di kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, memimpin acara pengangkatan dan pelantikan jabatan pejabat setingkat Eselon II, Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan dari Marsma TNI Oki Yanuar, S.T., kepada Kolonel Lek R. Bambang Ismiyadi, S.T., sesuai Keputusan Menteri Pertahanan Nomor: KEP/851/M/VIII/2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Kementerian Pertahanan. Dihadiri oleh Ses Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani, Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Rosidin, M.Si (Han), Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Balitbang Kemhan Laksma TNI Arief Harnanto, ST., M.Eng, serta perwakilan pejabat Eselon III.

Kabalitbang Kemhan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pengangkatan dan pelantikan jabatan merupakan tindak lanjut amanat peraturan perundang-undangan untuk menjalankan fungsi organisasi dan suatu proses yang harus dilalui oleh setiap pejabat dalam perjalanan kariernya. Dengan harapan pejabat yang baru akan memberikan kontribusi pembaruan untuk kemajuan Balitbang Kemhan di masa yang akan datang, serta dapat ,menyesuaikan dan meneruskan pelaksanaan Program Kerja TA. 2021 yang sudah memasuki bulan kedua Triwulan III, mengingat mekanisme DIPA Daerah menuntut pelaksanaan program sesuai jadwal yang telah ditentukan, selain itu Refocussing tahap IV Revisi DIPA kertas kerja dijadikan acuan dan pedoman dalam pelaksanaan kegiatan.

Lebih lanjut beliau menginformasikan, bahwa Tim dari BPK sedang melaksanakan kegiatan pemeriksaan kinerja Balitbang Kemhan TA. 2015- 2021 dari tanggal 18 Agustus s.d. 24 September 2021, untuk memperlancar kegiatan tersebut agar disiapkan data dokumen yang diperlukan BPK, semoga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Selanjutnya beliau menambahkan, dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid- 19 Kasatker dan Kasubsatker di Lingkungan Kemhan masih melaksanakan WFH sesuai ketentuan yang berlaku. Untuk menekan penyebaran covid-19 kita harus melaksanakan protocol kesehatan sesuai himbauan pemerintah patuhi 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Di akhir sambutannya, Kabalitbang Kemhan mengucapkan selamat dan sukses kepada Marsma TNI Oki Yanuar, S.T., untuk melaksanakan tugas jabatan baru sebagai Kadislitbangau. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tatanan normal baru Covid-19, yaitu membatasi jumlah yang hadir dan tetap menggunakan masker.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia