ACARA PENGANGKATAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN ESELON II DAN III BALITBANG KEMHAN

Thursday, 23 September 2021

Jakarta, Rabu 22/9/2021, di Balitbang Kemhan Jalan Jati Nomor 1 Pondok Labu, lobi gedung Ir.H. Djuanda. Kabalitbang Kemhan Marsda TNI Julexi Tambayong memimpin acara pengangkatan sumpah, pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kapuslitbang Sumdahan Balitang Kemhan, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Puslitbang Sumdahan , Kepala Bidang Perbekalan Komunikasi dan Elektronika Puslitbang Iptekhan, Kepala Bidang Doktrin Sistem dan Metoda Puslitbang Strahan, Kepala Bidang Matra Udara Puslitbang Alpalhan, dan Kepala Bidang Lingkungan Strategi Puslitbang Strahan Balitbang Kemhan.

Serah terima jabatan merupakan bagian dinamika organisasi untuk memberikan pengenalan dalam penugasan yang bervariasi kepada setiap pejabat dan suatu proses yang harus dilalui dalam perjalanan kariernya. Dengan harapan pejabat yang baru akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Balitbang Kemhan di masa yang akan datang. Pejabat yang dilantik dan di sumpah:

Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Kolonel Arm Achmad Budiono, S.I.P., Kabid SDM Puslitbang Sumdahan Kolonel Tek Hevry Yanto, S.H., Kabid Bekkomlek Puslitbang Iptekhan Kolonel Laut (E) Faried Jaendar Muda, S.T., MPP., Kabid Doksismet Puslitbang Strahan Kolonel Inf Erlangga Galih Wisnu Wardana, S.I.P, Kabid Matra Udara Puslitbang Alpalhan Kolonel Tek Basuki Rakhmat P. Sianturi, M.B.A., Kabid Lingstra Puslitbang Strahan Kolonel Kal Agus Wahyudi, S.E., M.M., Kolonel Ir. Bambang Edhie Sahputro, MT. Peneliti Madya Puslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan dan PNS Etty Sulistyawati, M.Si. yang akan mengikuti uji kompetensi jabatan APN Madya.

Sesuai Keputusan Menteri Pertahanan Nomor: KEP/1044/IX/2021, tanggal 9 September 2021 dan KEP/1056/IX/2021 tanggal 13 September 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Kementerian Pertahanan.

Kabalitbang serta anggota Balitbang Kemhan mengucapkan selamat menduduki jabatan yang baru, semoga memberikan nuansa positif di lingkungan masing-masing dan membawa kemajuan yang berarti bagi Balitbang Kemhan di masa yang akan datang.

Kabadan juga menyampaikan beberapa waktu yang lalu Tim BPK telah mendapatkan temuan dan rekomendasi yang harus menjadi perhatian bagi pejabat terkait di lingkungan Balitbang Kemhan, untuk menindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku. Serta melakukan komunikasi dan koordinasi kepihak-pihak terkait. Tahun Anggaran 2021 telah sampai pada akhir Triwulan III, sehingga masih ada waktu tersisa untuk menyelesaikan program kerja tahun ini. Pedomani prosedur program kerja dan anggaran yang benar sesuai ketentuan yang berlaku, sehingga memenuhi standar pertanggung-jawaban pelaksanaan program kerja dan anggaran, yang dipersyaratkan sesuai kebijakan akuntabilitas publik.

Selanjutnya Kabadan menambahkan, dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid- 19 Kasatker dan Kasubsatker di Lingkungan Kemhan masih melaksanakan WFH sesuai ketentuan yang berlaku. Untuk menekan penyebaran covid-19 kita harus melaksanakan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah patuhi 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia