KABALITBANG KEMHAN PIMPIN UPACARA PENGANGKATAN DAN PELANTIKAN PEJABAT ESELON II

Tuesday, 9 November 2021

Jakarta, Selasa (09/11/2021). Kabalitbang Kemhan Marsda TNI Julexi Tambayong, pada hari Selasa di kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, memimpin upacara pengangkatan dan pelantikan jabatan pejabat setingkat Eselon II, Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan dari Brigjen TNI Achmad Budiono, S.I.P., kepada Brigjen TNI Dr. Ignatius Eko Djoko Purwanto, S.A.P, S.E, M.M., sesuai Keputusan Menteri Pertahanan Nomor: KEP/1292/XI/2021 tanggal 2 Nopember 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Kementerian Pertahanan. Dihadiri oleh Ses Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani, Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Rosidin, M.Si (Han), Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Laksma TNI Arief Harnanto, S.T., M.Eng, Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsma TNI R. Bambang Ismiyadi, S.T., serta perwakilan pejabat Eselon III.

Kabalitbang Kemhan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pengangkatan dan pelantikan jabatan merupakan tindak lanjut amanat peraturan perundang-undangan untuk menjalankan fungsi organisasi dan suatu proses yang harus dilalui oleh setiap pejabat untuk memberikan pengenalan dalam penugasan yang bervariasi dan suatu proses dalam perjalanan kariernya. Dengan harapan pejabat yang baru akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Balitbang Kemhan di masa yang akan datang.

Lebih lanjut beliau menambahkan, walaupun saat ini tingkat kehadiran personel Balitbang Kemhan sudah kembali 100% akan tetapi Pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah di setiap kegiatan. Patuhi 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas) dan tetap menjaga kebugaran tubuh melalui olahraga.

Di akhir sambutannya, Kabalitbang Kemhan mengucapkan selamat memasuki purna tugas kepada Brigjen TNI Achmad Budiono, S.I.P, terima kasih atas kerjasama, loyalitas, dan pengabdiannya serta kontribusi positif untuk kemajuan Balitbang Kemhan. Kepada Kapuslitbang Sumdahan segera menyesuaikan diri serta melanjutkan program kerja di tempat yang baru. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tatanan normal baru Covid-19, yaitu membatasi jumlah yang hadir, menggunakan masker dan menjaga jarak.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia