FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) LITBANG PENATAAN GUDANG AMUNISI DIHADAPKAN DENGAN PERKEMBANGAN LINGKUNGAN STRATEGIS

Friday, 11 February 2022

Jakarta, Kamis (10/02/2022). Puslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang Litbang Penataan Gudang Amunisi Dihadapkan dengan Perkembangan Lingkungan Strategis tahun 2022 di ruang Rapat Lt. V Gedung H. Djuanda Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Latar belakang Litbang Penataan Gudang Amunisi tahun 2022 merupakan rencana strategis Kementerian Pertahanan RI dalam menyambut kesiapan penempatan dan pendistribusian amunisi kaliber kecil yang saat ini sedang dalam proses pengadaan, dalam rangka mendukung strategi pertahanan pulau-pulau besar. Berdasar hal tersebut perlu diteliti dan dikaji bagaimana penataan dan kondisi gudang amunisi yang ada saat ini. Bagaimana kapasitas gudang amunisi mampu mengakomodir kebijakan pengadaan amunisi. Bagaimana pendistribusian amunisi dihadapkan dengan kebijakan pengadaan amunisi.  Sehingga  untuk  menjawab  semua itu perlu melaksanakan  Forum Group Discussion  ( FGD ).

Kegiatan dibuka oleh Kabalitbang dalam hal ini diwakili oleh Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Brigadir Jenderal TNI DR. I. E. Djoko Purwanto, S.E., M.M. dan dihadiri pejabat di lingkungan Kemhan dan TNI, undangan serta anggota Puslitbang Sumdahan yang terkait. Pemapar (wakil Ketua) Pembina Tk.I.IV/b Tati Herlia, S.IP, MM, Analis Pertahanan Negara Madya Balitbang Kemhan. Narasumber 1. Dari Slog TNI Kolonel Cpl Agus Trisunu, 2. Dari Ditjen Kuathan Letkol Cpl Andi Yudho Sasmito , ST, M.Eng, 3. Dari Ditjen Pothan, Kolonel Cpl Achmad Imron. Dan dihadiri undangan dari Kapuskon Baranahan Kemhan, Waaslog Kasad, Waaslog Kasal, Waaslog Kasau, Dircab Puspalad, Kadis Senlekal, Kadis Senmu Aero AU.

Maksud dilaksanakan FGD tersebut untuk mengumpulkan data dan informasi dari Nara sumber terkait dengan tujuan untuk merumuskan suatu Model / Konsep Penataan Gudang Munisi dihadapkan dengan Perkembangan Lingkungan Strategis.  Moderator acara tersebut Kolonel Laut (KH) Ir. Teguh Pujianto, MM. Dibantu notulis Pembina Tk.I-IV/b Diah Ismawati, SE. MM. dan Penata Muda cs 2 orang.

Acara FGD diakhiri dengan sesi tanya jawab dan ramah tamah, dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia