PUBLIKASI HASIL LITBANG DAN INTERNALISASI NILAI-NILAI KELITBANGAN DI YONIF RAIDER 300/BRAJAWIJAYA CIANJUR

Monday, 25 July 2022

Jakarta, Jumat (22/07/2022). Pelaksanaan dinas ke Yonif Raider 300/Brajawijaya di Cianjur Jawa Barat dalam rangka Publikasi Hasil Litbang dan Internalisasi Nilai-Nilai Kelitbangan merupakan program pengenalan kegiatan dan hasil karya kelitbangan yang dilaksanakan Balitbang Kemhan. Kegiatan publikasi dipimpin oleh Kabag Datin Set Balitbang Kemhan Kolonel Inf Arie Prianto Widiatmoko selaku Ketua kegiatan, sedangkan Nara Sumber oleh Letkol Cpl Duanrey Hutabarat Peneliti Muda Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan. Kegiatan disambut oleh Dan Yonif Raider 300 Mayor Inf Afri Swandi Ritonga dan peserta kegiatan publikasi dihadiri oleh 60 Prajurit TNI Yonif Raider 300/Brajawijaya.

Pada kegiatan tersebut dipaparkan dua hasil kelitbangan Balitbang Kemhan, pada paparan pertama tentang Kendaraan Sistem Pembawa Mortir 81 mm yang dapat berfungsi dengan baik sesuai dengan kondisi iklim dan geografis Indonesia dan diharapkan dapat memenuhi alutsista TNI sehingga akan mengurangi ketergantungan negara terhadap alutsista dari luar negeri. Untuk paparan kedua tentang Teropong Bidik Senjata Malam yang bermanfaat mengamati sasaran tanpa menggunakan bantuan cahaya buatan sehingga tidak mudah terdeteksi musuh .

Tujuan dari publikasi hasil litbang dan internalisasi nilai-nilai kelitbangan diharapkan mampu memotivasi Prajurit dan kesatuan TNI untuk mengembangkan dalam memberikan saran dan masukan agar kedepannya Balitbang Kemhan mampu menciptakan hasil litbang yang unggul sesuai dengan kebutuhan di kesatuan TNI guna mendukung Pertahanan RI. Harapannya dari kegiatan sosialisasi publikasi hasil litbang dan internalisasi nilai-nilai kelitbangan produk kelitbangan Balitbang Kemhan dapat bermanfaat untuk digunakan di kesatuan




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia