PEMBUKAAN ACARA LOMBA KARYA INOVASI PERTAHANAN TA. 2022

Wednesday, 3 August 2022

Jakarta, Senin (01/08/2022). Acara pembukaan Lomba Karya Inovasi Teknologi Pertahanan yang diselenggarakan oleh Balitbang Kemhan bertempat di Jl. Jati No.1 Pondok Labu Jak-Sel dengan tema “Penelitian dan Pengembangan serta Inovasi Teknologi Pertahanan dalam Mewujudkan Kemandirian Alutsista”. Pembukaan lomba Karya Inovasi Teknologi Pertahanan dibuka oleh Kabalitbang Kemhan Marsda TNI Julexi Tambayong, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Kapuslitbang Balitbang Kemhan, eselon 3 Balitbang Kemhan, dan tamu undangan. Pihak juri lomba yang dipilih untuk menseleksi karya ilmiah peserta lomba dari Dislitbang AD, Dislitbang AU, Dislitbang AL, BRIN dan Perguruan Tinggi. Dalam acara tersebut Kabag Koorlitbang Set Balitbang Kemhan Pembina Tk.I IV/b Drs. Pujiantoro, M.M selaku Ketua Panitia Lomba membacakan laporan rangkaian kegiatan Lomba Karya Inovasi Teknologi Pertahanan TA. 2022.

Pada acara tersebut Kabalitbang menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Lomba Karya Inovasi Teknologi Pertahanan ini guna ikut serta mendukung kemandirian alat peralatan pertahanan dan industri pertahanan dengan sasaran menjaring dan menstimulasi keinginan masyarakat untuk menemukan teknologi bidang daya gerak/ daya tempur/ sistem komunikasi dan informasi alat peralatan pertahanan serta menumbuh kembangkan ide-ide kreatif dan inovatif yang ada dalam masyarakat, dikalangan akademisi (sekolah perguruan tinggi), komunitas riset dan memberikan apresiasi bagi pelaku/ pencipta Teknologi bidang Pertahanan.

Pekan Litbanghan ini juga seiring dengan adanya Hakteknas ke 27 yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan dan Inovasi Nasional (BRIN). Pemenang Lomba Karya Inovasi Teknologi Pertahanan juga akan diikut sertakan mengisi stand pameran hasil karyanya di Pekan Litbanghan pada tanggal 11 s.d. 12 Agustus 2022. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan dan menggali kemampuan pelaku iptek dikalangan masyarakat dalam berinovasi dan berkreativitas dalam penguasaan IPTEK Pertahanan




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia