BIMBINGAN TEKNOLOGI INFORMASI DI LINGKUNGAN BALITBANG KEMHAN

Monday, 12 September 2022

Jakarta, Senin (05/09/2022). Balitbang Kemhan menyelenggarakan Bimbingan Teknologi Informasi TA. 2022 tentang “Pengolahan Data Foto dan Video Editing yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia khususnya personel Balitbang Kemhan dalam pengolahan data dan penyajian informasi untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok Balitbang Kemhan”. Kegiatan dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 5 s.d. 9 September 2022 di Rupatama Lt. V Gedung Ir. H. Djuanda Kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Acara dibuka oleh Ses Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani, dan dihadiri Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsma TNI R. Bambang Ismiyadi, S.T., Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Dr. I.E. Djoko Purwanto, S.E., M.M, Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Laksma TNI Danto Yuliardi Wirawan, S.T., M.T, para pejabat Eselon III dan IV serta peserta bimbingan teknologi informasi dari anggota Balitbang Kemhan. Dalam kegiatan bimtek menghadirkan pengajar dari Pusdatin Kemhan yaitu Penda Tk.I III/b Tri Agung Aprila Saputro, S.Kom dan Penda III/a Fadil Armansyah, S.T.

Dalam sambutannya, Ses Balitbang Kemhan menyampaikan bahwa fungsi Bagdatin Set salah satunya adalah kegiatan pengumpulan, pengolahan data dan penyajian informasi, untuk itu salah satu upaya pimpinan dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia khususnya bagi personel Balitbang Kemhan yang membidangi adalah dengan diselenggarakannya kegiatan bimbingan teknologi informasi tentang pengolahan data foto dan video editing. Pengolahan data foto dan video editing bukan merupakan pekerjaan yang mudah, tetapi dibutuhkan ketelitian dan kecermatan di dalam pelaksanaannya, untuk itu diharapkan kepada peserta agar bersungguh-sungguh dan mampu menyerap materi yang diberikan oleh pembicara dengan baik.

Mengakhiri sambutannya, Ses Balitbang Kemhan mengharapkan semoga hasil dari pelaksanaan kegiatan bimbingan teknologi informasi dapat diaplikasikan dalam melaksanakan tugas dan fungsi di sub satker masing-masing, kegiatan dapat berjalan lancar, memberi manfaat serta sebagai salah satu upaya pembinaan kemampuan personel Balitbang Kemhan di bidang teknologi informasi.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia