MONITORING DAN EVALUASI (MONEV) KE II LITBANG PENGEMBANGAN ROKET JARAK 100 KM GROUND TO GROUND R-HAN 450 (BALITBANG KEMHAN, PT. DAHANA DAN PUSTEK ROKET ORPA BRIN/LAPAN)

Thursday, 27 October 2022

Jakarta (21/10/2022) Balitbang Kemhan melaksanakan kegiatan Monev yang diselenggarakan oleh Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan pada tanggal 19 Oktober 2022 di Balai Uji Teknologi dan Pengamatan Antariksa dan Atmosfir BRIN Kawasan Garut Santolo Pameungpeuk Garut Jawa Barat.. Tujuan kegiatan tersebut untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap pengelolaan, pelaksanaan kegiatan dan evaluasi terhadap capaian kegiatan, proses pengerjaan program dalam rangka memastikan bahwa kerjasama pengembangan Roket Jarak 100 Km Ground to Ground R-Han 450 dapat dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan kerja sama Litbang yang sedang dilaksanakan dalam suatu periode waktu tertentu. Pelaksanaan Monev dipimpin langsung oleh Kabalitbang Kemhan Marsda TNI (Purn) Julexi Tambayong dan dibuka oleh Kapuslitbang Alpalhan Laksma TNI Danto Yuliardi Wirawan, S.T. M.T. Peserta yang hadir diantaranya adalah Kolonel Kav R. Herdianto Nuringtyas, S.Sos. M.I.P, Letkol Cpl Sarwoko, S.T, Dr. Arif Nur Hakim, M. Eng dari Tim Pusat Teknologi Roket LAPAN, dan Bapak Yusep Nugraha dari Tim PT Dahana.

Kegiatan Monev ini juga menyertakan Tim Dalwasgiat Kol. Cpl Saiful S.E, beserta Tim Dalwasgiat. Materi dalam kegiatan tersebut adalah: 1) Pembahasan tentang progres kegiatan Litbang pengembangan roket ground to ground jarak 100 km R-Han 450 sampai dengan bulan Oktober 2022. 2) Kesiapan uji statis pada tanggal 20 Oktober 2022 (hasil uji visual dan x-rey terhadap motor roket, mekanisme pengamanan uji statis motor roket, protokol uji statis motor roket). Dengan adanya kegiatan Monev ke II terhadap progress dan kesiapan uji statis motor roket hasil Litbang pengembangan roket ground to ground jarak 100 km R-Han 450. Maka diharapkan pelaksanaan uji statis motor roket tersebut dapat dilaksanakan dengan aman dan berhasil dengan baik.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia