WAMENHAN PIMPIN UPACARA PENGANGKATAN DAN PELANTIKAN KABALITBANG KEMHAN

Wednesday, 3 May 2023

Jakarta, Selasa (02/05/2023). Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra memimpin Upacara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan dari Marsekal Muda (Purn) Julexi Tambayong kepada Marsekal Muda TNI H. Haris Haryanto, S.I.P, di Kemhan Pusat Jakarta.

Dalam amanatnya, Wamenhan mengucapkan selamat kepada pejabat baru, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Marsekal Muda TNI H. Haris Haryanto, S.I.P. Wamenhan juga berpesan bahwa jabatan yang baru saja diserahterimakan merupakan suatu kehormatan dan penghargaan dari hasil pertimbangan dan penilaian Pimpinan yang harus dapat dipertanggungjawabkan melalui karya nyata di lapangan.

Kemudian Wamenhan mengingatkan agar tetap fokus mewujudkan pengembangan teknologi pertahanan sesuai dengan arah pembangunan teknologi pertahanan negara. “Fokus pada penguasaan teknologi sebagai salah satu kunci strategis untuk mendorong pengembangan industri nasional dalam pengembangan produk pertahanan,” tegas Wamenhan. Namun, menurut Wamenhan hal tersebut tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan perkembangan teknologi terbaru.

Sementara itu, kepada Marsekal Muda (Purn) Julexi Tambayong, Wamenhan menyampaikan apresiasinya atas dedikasi, loyalitas dan karya serta pengabdian selama bertugas. “Saudara telah menunjukkan kualitas kepemimpinan dan manajerial yang tinggi serta memiliki integritas dalam membantu pimpinan Kemhan mengelola penyelenggaraan sistem pertahanan negara,” ujar Wamenhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia