UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE-78

Friday, 18 August 2023

Jakarta, Jumat (18/08/2023). Balitbang Kemhan melaksanakan Upacara Memperingati Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2023, di lapangan apel Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Adapun satker Kemhan yang turut serta memperingati upacara adalah Pusdatin Kemhan, Pushan Siber Bainstrahan Kemhan, Pusbahasa Badiklat Kemhan, Pusjemenhan Badiklat Kemhan dan Puskod Baranahan Kemhan. Upacara dipimpin oleh Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Slamet Riyadi, S.Sos, M.Si selaku Inspektur Upacara dan berlangsung secara khidmat.

Amanat Sekjen Kemhan dibacakan oleh Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan bertema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, Menhan menekankan konteks pertahanan negara, Kemhan dan TNI berhasil melaksanakan lima terobosan di bidang pertahanan negara yang membuahkan keberhasilan yang disesuaikan dengan kebijakan pertahanan negara.

Terobosan-terobosan tersebut Pertama, Terjaganya Stabilitas Pertahanan dan Keamanan; Kedua, Menguatnya Keamanan Dalam Negeri pada Indikator Angka Pelanggaran Lintas Batas Negara; Ketiga, Kontribusi Industri Pertahanan Dalam Negeri; Keempat, Kerjasama Pertahanan Dengan Negara-Negara Sahabat dan Pengiriman Pasukan Misi Perdamaian PBB; Kelima, Penetapan Komcad Tahun 2023. Terobosan tersebut merupakan prestasi dan bukti kerja Kemhan dalam memperkuat penyelenggaraan pertahanan negara yang berlandaskan semangat sesuai tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia