RAPAT KERJA TEKNIS BALITBANG KEMHAN TA. 2024

Monday, 4 March 2024

Kamis 29/2/2024 Sekertaris Balitbang Kemhan Dr. I. E. Djoko Purwanto, S.E., M.M. mewakili Kabalitbang Kemhan membuka acara Rapat Kerja Teknis Balitbang Kemhan TA. 2024 dengan tema “LITBANG KUAT MENDUKUNG PERTAHANAN YANG TANGGUH”. Pada kegiatan ini rapat dihadiri oleh pejabat Eselon I, II, III, dan IV Balitbang Kemhan, Perwakilan Peneliti/Perekayasa/APN Madya Puslitbang Balitbang Kemhan, Ketua Koperasi Balitbang Kemhan, Nara Sumber (Kemenperin dan Konsultan llTC), panitia dan pendukung.

Kegiatan Rakernis Balitbang Kemhan Tahun 2024 membahas tentang Evaluasi pelaksanaan program & sebagai forum penyampaian permasalahan program berjalan, penyusunan Rancangan Renja 2025 dan Rancangan Renstra 20252029.

 

Pada kesempatan Rakernis ini dalam amanatnya Kabalitbang berharap dalam pelaksanaan kegiatan agar kelengkapan administrasi TOR/RAB sudah dipersiapkan dengan baik sebagai bahan laporan kepada Rorenku/Ditjen Renhan dan dibuat Skala Prioritas kebutuhan satuan pengguna serta belanja berkualitas dengan terukur, terencana, efektif, efisien, transparan dan akuntabel serta tertib administrasi. Dengan Peningkatan Produk Dalam Negeri (P3DN) diharapkan Balitbang Kemhan bisa ikut serta dalam mendukung program pemerintah “BANGGA BUATAN INDONESIA”, melalui SIRUP, SPSE dengan belanja PDN melalui e-Tendering, e-Purchasing pada e-Catalog serta pemenuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal 40% (berdasarkan PP RI No.29 Tentang Pemberdayaan Industri). Pada kesempatan ini Kabalitbang juga menyampaikan agar dalam penyusunan Indikator Kinerja baik IKU Eselon I, IKK untuk eselon II dan III, dalam pengisian target capaian kinerja benar-benar bisa disesuaikan dengan program kerja karena Akuntabilitas Kinerja juga berdampak pada perbaikan (peningkatan nilai) Reformasi Birokrasi dalam upaya mendorong peningkatan besaran Kinerja.

Jumat, 01/03/2024 Hari kedua kegiatan Rakernis Balitbang Kemhan TA. 2024 di pimpin oleh Kabalitbang Kemhan Marsda TNI H. Haris Haryanto, S.I.P, kegiatan di awali sambutan dari kabalitbang Kemhan dan di lanjutkan dengan paparan dari nara sumber (Kemenperin dan Konsultan llTC).

Pada penutupan Kabalitbang Kemhan berharap Program 2024 segera dilaksanakan sesuai renca, segera belanja masalah, turun langsung dan jemput bola, kabid/kalakgiat aktif sejak perencanaan sampai dengan akhir kegiatan, Laksanakan FGD dengan User agar hasil Litbang dapat dimanfaatkan, anggaran yang kita terima agar digunakan dengan sebaik-baiknya, laksanakan dengan belanja berkualitas, terukur, terencana, efektif, efisien, transparan dan akuntabel.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia