Penyuluhan Gizi Untuk Berat Badan Ideal Bagi Anggota Setjen Kemhan

Rabu, 31 Agustus 2022

 

 

Jakarta  РSekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan memberikan penyuluhan gizi untuk berat badan ideal kepada para pegawai setelah apel pagi olah raga di lapangan apel Bela Negara, Kemhan, Jakarta, Rabu (31/8).

Penyuluhan yang disampaikan oleh ahli gizi Rumah Sakit Gatot Subroto dr. Melly menjelaskan mengenai cara menyeimbangkan postur melalui penambahan aktivitas berolahraga selama 150 menit per minggu untuk meningkatkan massa otot serta mengatur asupan makanan secara sehat dengan gizi lengkap. Metode ini mengatur agar terjadi defisit kalori yaitu mengurangi asupan kalori tiap harinya tanpa mengurangi kandungan gizi seperti protein, vitamin dan serat. Nara sumber juga menjelaskan pula mengenai diet yang tidak berbahaya bagi kesehatan.

Penyuluhan gizi untuk berat badan ideal ini terkait dengan Surat Edaran Sekjen Kemhan Nomor 119/VII/2022 tanggal 28 Juli 2022 tentang pembinaan jasmani di lingkungan Kemhan yang memerintahkan Kasatker dan Kasubsatker untuk melaksanakan pembinaan jasmani dan melaporkan hasil kegiatan beserta laporan postur tubuh terkait berat badan ideal bagi anggota Kemhan yang memiliki berat badan kurang ideal (overweight dan underweight). (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia