Excavator Malaysia Terjang Batas Wilayah Indonesia

Rabu, 25 April 2012

aea1d85b6797a455c30630cea9d780c2Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Erwin Hudawi Lubis membenarkan adanya penemuan alat berat berupa excavator
Malaysia yang masuk di wilayah perbatasan Indonesia. Alat itu ditemukan, sepekan yang lalu di dekat Pos Enteli atau pos perbatasan antara Sanggau dengan Sintang.

“Kira-kira sepekan lalu, ada satu alat melintas di daerah Pos Enteli, masuk daerah perbatasan Sanggau-Sintang. Petugas yang baru (petugas perbatasan), patroli melihat ada alat itu di wilayah kita,” jelasnya saat melakukan koordinasi di Kodim 1204/Sanggau, Selasa (24/4/2012).

Lebih lanjut, jelas Pangdam, petugas tidak menemukan pemilik excavator
tersebut. Pihaknya, hanya menemukan alat tersebut yang ditinggal oleh pemiliknya. Namun, Pangdam memastikan alat tersebut bukan dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

“Tahu pasukan penjaga perbatasan datang, orangnya sudah tidak ada lagi di situ. Alat itu ada di situ, tapi kita belum tahu dalam rangka apa alat itu di situ, pemiliknya kita pastikan bukan masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Pangdam mengatakan, kini alat tersebut sudah diamankan di Pos Enteli. Pihaknya, dikatakannya akan melakukan penelusuran terhadap kepemilikan dan untuk apa penggunaan alat itu. “Kita sedang telusuri dalam rangka untuk apa alat itu,” katanya.

Sumber : Tribun News




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia